Bersama LSIK, FSI UMRI Gelar Diskusi Akademik Keilmuan

umri.ac.id – Fakultas Studi Islam (FSI) bersama Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK) Universitas Muhamadiyah Riau (UMRI) mengadakan Diskusi Akademik Integrasi Keilmuan yang berlangsung di Ruang Papat Pimpinan Muhammadiyah Wilayah (PWM) Riau.  

Dalam acara tersebut menghadirkan beberapa pembicara diantaranya Prof. Dr. Siswanto Masruri, M.A dan Dr. Singgih Basuki, M.A, Selasa (27/8/2019).

 

Kegiatan diskusi dibuka oleh Dr. Santoso selaku Sekretaris LSIK UMRI dan dihadiri oleh dosen-dosen dilingkungan UMRI terutama dosen-dosen dan staf dilingkungan Fakultas Studi Islam UMRI dari Program Studi Perbankan Syariah dan Psikologi Islam.

 

Integrasi keilmuan ini sangat penting terutama dalam akademik di perguruan tinggi Islam dan dalam pengintegrasiannya dapat dimulai dengan kolaborasi keilmuan yang ada di Fakultas Studi Islam UMRI demikian yang disampaikan oleh pembicara.

Diskusi akademik ini diharapkan dapat dilakukan secara berkesinambungan dan dapat juga dilaksanakan dalam Forum Group Discussion (FGD).

Pembicara juga memberikan saran agar diselenggarakan kajian integratif secara berkala dengan peserta yang berkomitmen. Ini merupakan langkah awal dan strategis untk memulai sebuah pola integrasi yg berkesinambungan. (Upt.promosi)

Blog Attachment