GUBERNUR RIAU LEPASKAN KONTINGEN TAPAK SUCI RIAU MENGIKUTI KEJUARAAN DUNIA, UMRI SIAP DUKUNG TARGET JUARA UMUM TIGA

umri.ac.id – Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Senin (26/8/2019) siang melepas Kontingen Tapak Suci Riau menuju Kejuaraan Dunia Tapak Suci Pertama yang akan berlangsung di Solo-Jawa Tengah pada 30 Agustus hingga 5 September 2019. Pelepasan kontingen dilaksanakan di Aula Gedung KH. Ahmad Dahlan Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu Gubernur Syamsuar berpesan agar bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Provinsi Riau.”Yang penting bagi para Atlet adalah usaha maksimal, apa-apa yang diajarkan oleh pendekar sebelum berangkat, agar diikuti, dengan demikian hasilnya pun diharapkan bisa baik. Mudah-mudahan tim Tapak Suci Riau bisa meraih hasil maksimal dan membanggakan Provinsi Riau,” ungkapnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Tapak suci Riau Pendekar utama Aldia Witra SE MIKom mengatakan, dengan pengalaman selalu meraih juara umum Tiga dalam beberapa kejuaraan Nasional sebelumnya, pada kejuaraan ini pihaknya menargetkan minimal bisa meraih juara umum tiga. “Target kita juara umum tiga, ini mengacu pada beberapa kejuaraan yang telah ikuti yakni di Yogjakarta, Solo dan Malang. Dengan persiapan dan kekuatan 33 Atlet, Tapak Suci Riau akan mampu memenuhi target dalam kejuaraan yang diikuti 35 Provinsi dan 14 negara dunia tersebut” ujar Aldia Witra.

Rektor Umri Dr H Mubarak MSi selaku ketua panitia menyatakan kesiapannya untuk mendukung Kontingen Tapak Suci Riau untuk mensukseskan kejuaraan dan siap mewujudkan taget meraih juara umum tiga. “Bersama tim kontingen Tapak Suci Riau, kita siap mensukseskan kejuaraan ini juga siap mewujudkan target juara umum tiga. Alhamdulillah, selama satu bulan ini para atlet telah melaksanakan Training Center Full di Kampus kita karena memang Tapak Suci adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan saya bertekad menjadikan Umri sebagai pusat latihan Tapak Suci di Riau untuk masa yang akan datang” ujar Mubarak.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau yang disampaikan oleh Prof HM Nazir, berpesan agar para Atlet Riau bisa berjuang maksimal dan menjaga kesehatan.”Terutama dalam menyantap makanan, karena saudara berada dinegeri orang, tentu makanan yang akan dikonsumsi harus menyesuaikan dengan daerah tempat berlaga,” ujarnya mengingatkan.

Prosesi pelepasan atlet dalam kejuaraan yang akan diikuti 35 Provinsi dan 14 negara dunia tersebut, dihadiri jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru, Civitas akademika Umri, puluhan pendekar serta ratusan siswa Tapak Suci. Hadir pula Pimpinan Bank Riau Kepri yang pada saat itu menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp. 50 juta. (Upt.promosi)

Blog Attachment