Go International “Paduan suara Svara Gita UMRI Ikuti Lomba NSICC 2019”

umri.ac.id – Paduan suara Svara Gita Universita Muhammadiyah Riau (UMRI) akan mengikuti lomba paduan suara tingkat Internasional “The 4th Nort Sumatra International Choir Competition 2019 (NSICC)di Parapat , Laguboti Danau Toba yang berlangsung dari tanggal 27-31 Agustus 2019.

Paduan suara Svara Gita akan berlomba dalam kategori Folklore dan membawakan lagu siri kuning, anak tiung dan satu lagu Prancis J’entends moulin

Sebelum diberangkatkan, sebelumnya dilakukan acara pelepasan yang berlangusng di Ruang Rapat Pimpinan Kampus Utama UMRI Pada Senin, (26/8/2019).

Dalam acara pelepasan juga dihadiri Wakil Rektor I Sry Fitria Retnawaty, S.Si., MT, Wakil Rektor II Bakaruddin, SE., MM, Wakil Rektor III Dr, Taswin Yacob, Sp.S, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Israwati Harahap, M.si.

Dalam pelepasan tersebut Rektor UMRI Dr. H Mubarak M.Si menyampaikan harapan kepada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Svara Gita untuk terus memberikan yang terbaik selama bertanding, tetap menjaga kekompakan keseragaman dalam tim dan selalu menjaga kesehatan.

Rektor juga berpesan yang terpenting dalam suatu tim adalah harus satu frekuensi satu suara yang enak didengar, keseragaman suara dan selalu membawakan lagu dengan senyuman menjadi poin utama dalam penilaian.

“Bagaimana Ananda sekalian dapat membanggakan diri sendiri dan memberikan yang terbaik, karena itu harus satu frekuensi adalah tim, maka keseragaman suatu tim itu pasti akan dinilai dan membawakan lagu dengan penuh senyum,” ungkap Rektor.

Sementara itu dijelaskan oleh Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Israwati Harahap M.Si mengatakan kompetisi lomba sudah sering diikuti namun dalam tingkat Nasional. Untuk kali ini menjadi kali pertama dalam ajang Internasional yang akan diikuti oleh paduan suara Svara Gita.

Isrwati menargetkan prestasi mahasiswa dari UKM paduan suara dapat membawa pulang medali emas. Hal tersebut bukan tidak mungkin dicapai pasalnya pemusatan latihan sudah dilalui mahasiswanya selama 40 hari menjelang perlombaan diselenggarakan.

“Harapannya sudah pasti kita bawa pulang medali emas. Sebelumnya persiapan sudah kita maksimalkan latihan rutin selama kurang lebih 40 hari latihan vokal dan koreografi,” ungkapnya. (Upt.promosi)

Blog Attachment