Tiga Mahasiswa FMIPA Siap Ikuti PIMNAS ke 32 Di Bali

umri.ac.id – Tiga Mahasiswa dari fakultas Matematika Ilmui Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) siap untuk mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 32 yang berlangsung di Pulau Dewata Bali, Senin (26/8/2019).

Tiga mahasiswa itu adalah Anisa Aulia Rohim, Rahmadoni, Sinta Oka Zuria mejadi tim kontingen yang mewakili Universitas dikancah Nasional.

PIMNAS ke 32 menjadi ajang bergengsi tingkat nasional ini akan diselenggarakan pada 27-31 Agustus 2019 di Pulau Dewata, Bali menjadi PIMNAS kedua yang diikuti oleh UMRI melalui Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM).

Prestasi membanggakan tesebut mendapat apresiasi dari Rektor UMRI Dr. H. Mubarak M.Si.

Dalam acara pelepasan, Rektor berpesan bagi kontingen yang akan bertanding untuk selalu membawa nama Universitas.

“Selamat untuk mahasiswa yang akan bertanding tetap jaga nama baik Universitas dan dan dapat menambah wawasan untuk meningkatkan kualitas diri,” pesan Rektor saat melepas kontingen PIMNAS ke 32, Senin, (26/8/2019) bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Kampus Utama UMRI.

Dr Jufriazal Syahri M.Si selaku pembimbing kontingen mengatakan, UMRI menjadi satu-satunya Universitas swasta di Riau yang berhasil lolos menuju PIMNAS 32 Bali. Selain itu juga memperoleh jumlah kelompok terbanyak yang didanai yaitu 19 kelompok se Kopertis X dan satu yang berhasil lolos ke PIMNAS 32 Bali.

“UMRI merupakan satu-satunya Universitas swasta di Riau yang lolos menuju ke PIMNAS 32 Bali, kita juga menjadi peroleh PKM kelompok terbanyak 19 kelompok dan satu yang lolos ke PIMNAS,” ungkap Jufrizal.

“Mudah-mudahan umri dalam pimnas ke 2 yang diikuti tersebut dapat membawa pulang gelar juara untuk kampus kita tercinta ini,” harap Jufrizal.

Pengalaman petama juga dirasakan oleh Anisa Aulia Rahim yang menjadi ketua dalam kelompoknya. Ia mengungkapkan perasaan senang dapat bertanding dikancah Nasional.

“Saya senang dapat mewakili Universitas dalam kancah Nasional menjadi pengalam pertama, Tanggung jawab dan menjaga nama baik kampus untuk meningkatkan kualitas diri seperti pesan pak Rektor tadi harus bisa kita jaga,” ungkap Anisa.

Dalam acara pelepasan juga dihadiri Wakil Rektor I Sry Fitria Retnawaty, S.Si., MT, Wakil Rektor II Bakaruddin, SE., MM, Wakil Rektor III Dr, Taswin Yacob, Sp.S, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Israwati Harahap, M.si. (Upt.promosi)

Blog Attachment