Targetkan Akreditasi Institusi A tahun 2023, Umri Gesa hal ini

umri.ac.id — Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) terus menggesa akreditasi bagi Program Studi (Prodi), Setelah Prodi Hubungan Masyarakat (Humas) memperoleh Akreditasi B dari badan Angreditasi nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), saat ini tengah dilakukan visitasi terhadap Dua Prodi yakni Prodi Prodi bahasa Inggris dan Prodi Manajemen.

“Sementara untuk Prodi Teknik Otomotif yang melakukan reakreditasi, tinggal menunggu hasil dari BAN PT, visitasi telah dilaksanakan beberapa waktu lalu,” jelas Rektor Umri Dr H Mubarak MSi didampingi Wakil Rektor II bidang keuangan Bakaruddin, dan Kabag Promosi Umri Noni Febriani ST dikampus Utama Umri Jalan Tuanku Tambusai ujung Pekanbaru, Selasa 20 Agustus 2019.

Menurut Rektor Mubarak, akreditasi Prodi yang dilaksanakan adalah bagian dari mewujudkan akreditasi insitusi atau APT Umri tahun 2023 bisa A. Berbagai persiapan lainnya selain akreditasi Prodi tengah dilakukan. Salah satunya adalah peningkatan kualifikasi Dosen, yang berpendidikan S2 menuju S3.

Karena itulah Umri telah mengajukan beasiswa bagi 54 orang dosen, untuk melanjutkan studi ke jejenjang S3. Disamping itu, peningkatan infrastruktur untuk gedung perkuliahan dan melengkapi sarana prasanara lainnya juga tengah digesa.

“Jika semua bekerjasama dan menjalankan fungsinya masing-masing dengan baik, maka akreditasi institusi A pada tahun 2023 Insya Allah akan tercapai. Dukungan semua pihak sangat kami harapkan,” imbuhnya.

Sementara Wakil Rektor II Bakaruddin menyebut, sebagai ‘penyemangat’ setiap Prodi yang terakreditasi B pihak universitas akan memberi reward sebesar Rp 30 juta dan yang terakreditasi A, akan diberi reward sebesar Rp 50 juta.

“Ini diberikan sebagai bentuk apresiasi bagi tim akreditasi masing-masing Prodi dan Fakultas, reward tersebut diserahkan kepada Fakultas untuk dipergunakan sesuai dengan kebijakan mereka masing-masing,” pungkasnya. (Upt.promosi)

Blog Attachment