Gelaran SemnasMIPAKes 2019 Dibuka Rektor Umri

umri.ac.id — Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr H Mubarak MSi, Kamis 22 Agustus 2019 pagi membuka kegiatan Seminar Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Kesehatan (SemnasMIPAKes) 2019.

Seminar sehari itu menghadirkan tiga keynote speaker yakni Prof Dr Chairil Anwar, dr Adang Bachtiar MPH, D.Sc dan Dr H Mubarak MSi. Dengan mengambil tema Inovasi Riset Sains dan Kesehatan Menghadapi era Kecerdasan Buatan.

Rektor Mubarak saat membuka acara mengatakan bahwa kecerdasan buatan adalah kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah atau bisa disebut juga intelegensi artifisial.

“Jadi ini merupakan suatu perkembangan zaman khususnya dibidang teknologi informasi, jadi semua bidang akan bisa dimasuki kecerdasan buatan ini, termasuk bidang kesehatan,” kata Rektor.

Karena itu Rektor memberi apresiasi kepada Fakultas MIPAKes yang mengadakan kegiatan yang tentunya ini akan sangat bermanfaat, baik bagi peserta dan juga kampus Umri.

Karena kegiatan seminar nasional ataupun internasional yang diadakan perguruan tinggi, akan sangat bernilai bagi dosen dan universitas.

“Karena itu kita mendorong Fakultas-Fakultas lainnya untuk sering mengadakan berbagai seminar nasional dikampus kita ini, terlebih kita menargetkan bisa meraih akreditasi A untuk Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) tahun 2023 mendatanfg” pungkasnya.

Dekan Fakultas MIPAKes Umri, Juli Widiyanto, menyebut sesuai dengan visi misi Umri menuju Universitas unggul, kegiatan ini menjadi sebuah perubahan dinamika baru bagi dosen dalam nenghadapi era kecerdasan buatan.

“Ini yang perdana kita laksanakan, dan direncanakan akan bisa rutin digelar minimal dua tahun sekali,” ujarnya.

Sementara Ketua Pantia Sri Hilma Siregar menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti 157 peserta, dari beberapa Provinsi, seperti dari Batam kepulauan Riau, Jambi, Medan dan Palembang, serta tuan rumah Pekanbaru. (Upt.promosi)

Blog Attachment