Berlangsung di UMRI, Sosialisasi Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun 2019 Dihadiri 25 Perguruan Tinggi

umri.ac.id – Sosialisasi Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun 2019 yang diselengarakan oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEKDIKTI) Direktorat Jendral Penguatan Riset dan Pengembangan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DPRM) berlangsung di Audiotorium Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Kamis, (1/8/2019)

Acara tersebut diikuti 25 perguruan tinggi kopertis X yang meliputi Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau dan Jambi.

Rektor Umri Dr. H. Mubarak, M.Si dalam sambutannya menyambut baik sosialisasi yang diselengarakan di UMRI.

“Bagi kami acara ini sebagai bentuk penghormatan bagi UMRI dan keberkahan untuk kemajuan Umri,” ungkap Rektor, Kamis, (1/8/2019). Saat memberikan sambutan, Kamis, (1/8/2019) di Audiotorium Kampus Utama UMRI.

Erlin Puspita Putri S. Si MSc  selaku kepala seksi penerapan IPTEK Direktur riset dan Pengabdian masyarakat Kemenristekdikti menyampaikan alasan sosialisasi tersebut diadakan di Riau karena banyaknya jumlah proposal yang memiliki potensi  untuk diolah dan dikembangkan.

“Proposal dari bidang perikanan, peternakan dan minyak sangat banyak dan sangat bagus untuk dikembangkan dan sayang sekali kalau potensi itu tidak diolah,” jelas Erlin.

Erlin juga menyampaikan terimakasih atas kesediaan UMRI menjadi tempat terselenggaranya sosialisasi sehingga dosen dari berbagai perguruan tinggi dapat melihat penelitian yang bisa diilirisasi kepada pengabdian dan penelitain dan didanai oleh Kemenristekdikti.

Selain itu dalam acara tersebut juga disampaikan materi skema pengabdian kepada masyarakat oleh Prof. Dr. Ir. Kasrat M.Si, kinerja pengabdian kepada masyarakat oleh Dr. Istri Hidayah Mpd dan materi tata kelola keuangan oleh Erlin Puspita Putri S. Si MSc .

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor I Sri Fitria Retnawaty, S.S.i., MM, Wakil Rektor II Bakaruddin, SE., MM dan Wakil Rektor III UMRI Dr Taswin Yacob, Sp.S, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Israwati Harahap, M.Si, ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LP2M) Ridhan Fauzi ST, MT serta Dekan dan Dosen se UMRI. (upt.promosi)