Prof. Dr. Muhajir Effendy, M. A. P Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Apresiasi Kemajuan Pendidikan Di UMRI

men2

umri.ac.id – Prof. Dr. Muhajir Effendy, M. A. P, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tiba di Kampus Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) dalam acara membuka Rakornas Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (Imm) Kamis, (4/7/2019).

Sebelum ke kampus Umri, Muhajir sempat meninjau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 8 Pekanbaru. Dalam kunjungan tersebut, Muhajir yang didamping oleh Kadisdik Riau Rudiyanto.

Setibanya di Umri Kehadiran Muhajir langsung disambut oleh Rektor Umri H. Mubarak M.si.

“Terimakasih pak menteri sudah mau datang, yang kita sama-sama mengetahui pak mentri ini sibuknya luar biasa, kehadirannya ini juga tidak dapat dipungkiri karena merupakan kader Muhammadiyah,” kata Mubarak.

Dalam acara turut hadir Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si., Ketua PW Muhammadiyah Riau Prof. H. Nazir, MA, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudianto SH, M. Si., dan Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan,

Mengawali kata sambutan Muhajir mengapresiasi dengan Universitas Muhammadiyah Riau yang semakin megah ini sangat cocok untuk kegiatan Nasional seperti Rakornas.

“Luar biasa kita lihat Umri saat ini perkembangannya sangat pesat, gedung yang megah,” ucapnya saat memberikan kata sambutan dalam pembukaan Rakornas, Kamis, (4/7/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, Umri sebagai perguruan tinggi swasta harus memiliki predikat papan atas melebihi pergurun tinggi negeri. Hal tersebut dapat terwujud dengan pengelolaan yang baik dan terorganisir.

Dalam kehadirannya yang kedua kali di Kampus Umri ia mengatakan Umri semoga tetap menjadi wadah untuk melahirkan pelopor yang dapat memajukan pendidikan di Indonesia.

Dalam acara tersebut ia juga berpesan bagi Mahasiswa Muhammadiyah agar jangan meninggalkan jiwa intelektualitas dalam setiap kader yang dimiliki.

“Kader Imm jangan sampai kehilangan intelektualitas, dibutuhkan kualitas yang lebih tinggi untuk masa yang akan datang. Imm punya potensi yang dibutuhkan untuk kemajuan indonesia,” tegas Muhajir.

Dalam kesempatan yang sama Syamsuar juga menyambut baik adanya Rakornas yang diselenggarakan di Riau.

Ia berharap Rakornas kali ini dapat melahirkan program-program yang bermanfaat.

“Saya berterimakasih telah mempercayai Riau sebagai tuan rumah Rakornas Imm se Indonesia, selamat datang di Riau Mahasiswa sekalian,” ungkap Syamsuar.

Dalam acara Rakornas kali ini dihadiri 24 Provinsi DPD IMM se Indonesia yang sudah hadir dari Kamis, (4/7/2019) hingga Sabtu (6/7/2019) untuk mengikuti jalanya Rakornas.

“Perlu kami sampaikan Rakornas kali ini dihadiri 24 Provinsi DPD IMM se Indonesia, ini menjadi Rakornas dengan peserta terbanyak,” jelas Rian Betra selaku ketua panitia pusat.