PELANTIKAN PRESIDEN MAHASISWA UMRI DIHADIRI WAKIL KETUA MAJELIS DIKTILITBANG MUHAMMADIYAH

pl4

umri.ac.id – Acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) dihadiri Wakil Ketua Majelis Diktilitbang Muhammadiyah. Jumat, (21/6/2019).

Novrio dan Wakilnya Siswanto resmi dilantik  pada Jumat, (21/6/2019) di Gedung Aula Kampus Utama UMRI setelah dibacakannya Surat Keputusan (SK) oleh Wakil Rektor III Dr. Taswin Yacob, Sp.S

Kehadiran Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec selaku Wakil Ketua Majlis Diktilitbang dalam pelantikan ini menjadi sangat istimewa bagi kegiatan kemahasiswaan di lingkungan universitas.

 

Dalam katasambuan Edy berpesan bagi Presma dan Wapresma agar menjadi pemimpin yang berkualitas untuk kemajuan universitas. Ia menyebutkan menjadi presma bukan hanya untuk urusan internal kampus, namun bagi seorang pemimpin mahasiswa juga perlu membuka sejarah Indonesia seperti gerakan eksternal kampus mampu meruntuhkan rezim yang dianggap salah pada masa itu.

“Jadilah pemimpin mahasiswa yang bukan hanya untuk urusan internal kampus, namun lebih utama juga membuka sejarah Indonesia dan gerakan-gerakan mahasiswa pada masa lalu,” kata Edy Jumat, (21/6/2019) di Gedung Aula Kampus Utama UMRI

Ia juga memberi pesan untuk menjalankan roda organisasi dengan sebenar-benarnya seperti fungsi BEM sebagai wadah Aspirasi mahasiswa yaitu mendengarkan tanggapan mahasiswa, mengarahkan minat dan bakat bagi mahasiswa dan Advokasi mahasiswa.

Ciri-ciri seorang pemimpin yang baik menurut Edy harus memiliki leadership bukan hanya memimpin namun juga dapat memperngaruhi orang lain dalam suatu kelompok. Selain itu juga perlu adanya Responship plus kecepatan dalam menaggapi berbagai hal dalam lingkungan kampus maupun dalam bermasyarakat, Disiplin dan memiliki tanggung jawab menjadi kunci utama karena apa yang diamanahkan akan mendapat pertanggung jawaban.

Edy juga memberikan apresiasi bagi UMRI sebagai universitas yang mulai berkembang dengan cepat.

“Kemajuan UMRI harus dibarengi dengan kualitas demokrasi mahasiswanya, aktif dalam kegiatan organisasi kampus dan responsive dalam masyarakat,” Imbuhnya

Dalam kesempatan itu Wakil Rektor III Taswin Yacob, Sp.s menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan tersebut. Taswin berpesan agar saling mendukung untuk kemajuan universitas.

“Kita saling mendukung untuk kemajuan universitas, jika ada yang perlu dikoreksi sampaikan dengan baik dan sesuai prosedur kampus,” kata Taswin

Turut menghadiri acara pelantikan tersebut, Wakil Rektor I Sri Fitria Retnawati, Si., MT, Wakil Rektor II Bakaruddin, SE,. MM Wakil Rektor III H. Taswin Yacob, Sp.S, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Israwati Harahap, M.Si, Dekan dan Wakil Dekan, Dosen dan Civitas Akademika UMRI. (Upt. Promosi)

Blog Attachment