PEMBEKALAN TAHAP III KKN-PPM UMRI

umri.ac.id – Acara Pembekalan tahap III KKN-PPM atau Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Pengabdian Mayarakat berlangsung di Ruang Aula Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Rabu, (12/062019).

Pembekalan KKN-PPM merupakan proses sebelum nantinya seluruh mahsiswa yang mengikuti program KKN-PPM akan diterjunkan keberbagai daerah yang sudah ditetapkan.

Sebanyak 972 Mahasiswa yang mengikuti KKN-PPM ini nantinya akan ditempatkan di 6 Kabupaten Kota diantaranya Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Bengkalis dan Kota Pekanbaru.

 

“Tahun ini mahasiswa yang mengikuti program KKN-PPM 2019 berjumlah 972 mahasiswa, sudah kita diskuskan untuk ditetapkan di 6 kabupaten Kota,” kata Muhammad Ridha Fauzi ST, MT selaku ketua LP2M didalam sambutannya Rabu, (12/062019).

Pembekalan tahap tiga kali ini menghadirkan pembicara staff ahli Bupati Pelalawan May Hendri. Dalam sambutannya ia mengatakan pihaknya sangat memberikan apresiasi bagi mahasiswa yang akan melakukan pengabdian di Kabupaten Pelalawan.

Dalam kesempatan itu May Hendri juga memaparkan potensi yang sangat besar dari sektor pertanian, peternakan, wisata daerah yang ada di Kabupaten Pelalawan. Dengan adanya program KKN tersebut ia juga berharap dapat memberikan hal positif bagi masyarakat dan kemajuan di Kabupaten Pelalawan.

Mengawali katasambutan Hendri menyampaikan salam dari Bupati Pelalawan sekaligus permohonan maaf karena Bupati berhalangan hadir pada acara pembekalan tersebut.

“Saya mewakili Pak Bupati, beliau menyampaikan salam karena adanya beberapa agenda , sehingga beliau tidak dapat hadir pagi ini,” ucap May saat memberikan sambutan, Rabu, (12/062019).

Lebih lanjut dalam pembekalan kali ini juga mendapatkan apresiasi oleh Wakil Rektor III UMRI Dr. Taswin Yacob, Sp.s ia memberikan pesan agar seluruh peserta KKN-PPM UMRI 2019 dan Panitia dalam hal ini di kordinir oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M).

Turut hadir dalam acara Wakil Rektor I Sri Fitria Retnawati, Si., MT, Wakil Rektor II Bakaruddin, SE,. MM Wakil Rektor III H. Taswin Yacob, Sp.S, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Israwati Harahap, M.Si, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LP2M) Muhammad Ridha Fauzi, ST., MT , Dosen Pembimbing Lapangan KKN-PPM 2019, dan Civitas Akademika UMRI. (Upt. Promosi)

 

Blog Attachment