Acara Silaturahmi Umri Dihadiri Gubernur Riau

UMRI.ac.id –  Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) adakan silaturahmi dibulan syawal 1440 Hijriah bertempat di kediaman Rektor Dr. H. Mubarak, M.si di Jalan  Cemara Kipas vi, Delima Pekanbaru, Selasa, (11/6/2019).

Dalam acara yang dihadiri oleh Gubernur Riau H. Syamsuar dalam rangka menyambung silaturahmi dibulan Syawal. Kehadiran Syamsuar dalam acara silaturahmi menjadi pembeda dari acara silaturahmi tahun lalu.

Dikatan Mubarak dalam sambutanya, UMRI setiap tahun mengadakan acara silaturahmi untuk dosen dan karyawan. Ia mengatakan silaturahmi semestinya tidak hanya berakhir dibulan Ramadhan saja. Kegiatan silaturahmi harus diimplementasikan dan terus dijalin dari segi kegiatan khusus ataupun kegiatan yang di formilkan.

 

“Bulan syawal bagian dari pengimplementasian pendidikan selama bulan ramadhan. Silaturahmi kita jalin setelah usai nya Ramadhan. Silaturahmi dapat terwujud melalui kegiatan khusus ataupun kegiatan yang di formilkan,” jelas Mubarak saat memberikan kata sambutan, Selasa, (11/6/2019).

 

Hal senada juga disampaikan Syamsuar dalam sambutannya, ia mengatakan moment Syawal dimanfaatkan untuk bermaaf-maafan sesama kerabat dan masyarakat sekitar.

“ Ini adalah bulan penuh maaf-memaafkan dan sekaligus bersilaturahi. Minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin dan selamat hari raya Idul Fitri untuk kita semua,” kata Syamsuar.

Ia juga mengapresiasi dengan perkembangan yang sangat pesat dari Muhammadiyah Riau yang dapat terlihat dari segi pendidikannya, salah satunya UMRI. Keungulan Universitas Muhammadiyah yang tersebar di seluruh Indonesia. Ia berharap UMRI menjadi kebangaan masyarakat Riau.

“ Dimana-manapun Universitas Muhammadiyah sangat unggul, semoga UMRI menjadi kebangaan masyarakat Riau, ” harapnya.

Acara tersebut disambut antusias dikarenakan seluruh tamu tampak memboyong anggota keluarga. Tampak seluruh tamu undangan yang hadir saling bersalam-salaman sembari mengucapkan “minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin”.

Turut hadir dalam acara tersebut Badan Pembina Harian (BPH) UMRI, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau,  Pimpinan Wilayah Aisyah (PWA) Riau, Mitra kerjasama (Bank BRI), dan Guru SMA N  1 Pekanbaru. (Upt.promosi)

Blog Attachment