Masih Dalam Suasana Idul Fitri 1440 H, UMRI Adakan Silaturahmi

IMG_2105

UMRI.ac.id – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah seluruh pegawai dan karyawan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) adakan silaturahmi kerumah kerabat dan pimpinan, Senin, (10/6/2019).

Acara silaturahmi ini merupakan acara rutin diadakan setiap tahun setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri.

Namun ada yang berbeda pada acara silaturahmi yang diadakan pada, Senin, (10/6/2019) kali ini. Dikarenakan seluruh pegawai dan karyawan tampak secara langsung mengunjungi kediaman kerabat dan pimpinan sesuai dengan rute yang sudah di rencanakan sebelumnya.

 

 

Rute perjalanan dimulai dari Kampus Utama UMRI menuju masing-masing kediaman kerabat dan pimpinan. Dalam acara silaturahmi ini rencananya akan berlanjut esok hari, Selasa, (11/6/2019) seperti yang disampaikan Razali selaku Kordinator rombongan.

Ada beberapa rumah yang dikunjungi seperti rumah Wakil Rektor I Sri Fitria Retnawaty, S.Si., MT, Wakil Rektor II Drs. Bakaruddin, SE., MM.

Selanjutnya rombongan menyempatkan silaturahmi kerumah Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Riau (PWM) periode 2015-2020 H. Abunawas S.Ag., MM dan Drs Amran Hasan, MM

“silaturahmi ini kita laksanakan lagi besok, melihat keadaan saat ini sudah terlalu sore. Insyallah kita lakukan secara berurutan lagi seperti hari ini,” kata Razali.

 

Tidak hanya itu, sebagian dari rombongan tampak memboyong anggota keluarga dalam acara silaturahmi. Keadaan tersebut menambah nuansa silaturahmi menjadi sangat hangat dan penuh dengan rasa kekeluargaan.

Selain itu dalam beberapa kesempatan terlihat seluruh yang hadir pada acara silaturahmi saling bersalam-salaman sembari mengucapkan “minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahur dan bathin”.

Dalam acara silaturahmi tersebut turut hadir Rektor UMRI Dr. H. Mubarak , M.Si, Wakil Rektor I Sri Fitria Retnawaty, S.Si., MT, Wakil Rektor II Drs. Bakaruddin, SE., MM, Wakil Rektor III Dr. Taswin Yacob, Sp. S, Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAUK) Siti Samsiah, SE., M.Ak dan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) Israwati Harahap, M.Si.

Untuk diketahui, silaturahim  pada hakekatnya merupakan tindakan yang menjadi bagian penting dari kesempurnaan orang beriman dan berislam. Karena tidaklah sempurna iman seseorang jika tidak pernah melakukan atau membiasakan silaturahim.

Lebih dari itu fenomena silaturahim hadir tidak boleh semata-mata karena diwajibkan Allah swt, melainkan harus menjadi kebutuhan kita dalam berhikmat kepada Allah SWT. Begitu indahnya silaturahim bagi ummat Islam. (upt.promosi)

Blog Attachment