UMRI Optimis Wujudkan Pekanbaru sebagai kota pendidikan

IMG_1634

UMRI.ac.id – Pertemuan lima rektor universitas di Pekanbaru melahirkan gagasan kemajuan dari bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Pertemuan ini sudah digagas dua bulan lalu dan berhasil terlaksana pada Selasa malam, (28/5/2019) bertempat di Hotel Pangeran Pekanbaru

Ir H Rosyadi, MSi, salah satu penggagas pertemuan lima rektor dalam acara tersebut mengungkapkan, ide lahirnya MoU (Memory of Understanding) bermula dari pertemuan kelima rektor pada acara yang dilaksanakan PT Chevron di Pekanbaru dua bulan lalu. Saat itu kami, termasuk dari Unilak berfikir, kata Rosyadi, kerjasama antarperguruan tinggi menjadi prasyarat untuk akreditasi.

 

Dalam kesempatan itu Dr H Mubarak, MSi Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mengatakan, pihaknya berkeinginan terwujudnya kota pekanbaru sebagai kota pendidikan. Ia menjelaskan salah satu sektor ekonomi yang dapat diambil dari suatu daerah adalah dalam bidang pendidikan. Majunya suatu daerah dapat dilihat dari kualitas pendidikan. Hal tersebut dapat terwujud dengan adanya kerjasama antar perguruan tinggi yang ada di Pekanbaru.

“Obsesi kami dari UMRI terhadapap pendidikan di Riau terkusus di Pekanbaru, kami berkeinginan kota penkabaru ini menjadi kota pendidikan, kenapa? salah satu sektor ekonomi yang dapat diambil salah satunya dari sektor pendidikan,” ungkap Mubarak saat memberikan kata sambutan di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa malam, (28/5/2019).

Dalam pertemuan itu dihadiri oleh Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL (Rektor Universitas Islam Riau), Prof Dr Ir H Aras Mulyadi, MSc (Rektor Universitas Riau),  Prof Susi Endrini, SSi, MSc (Rektor Universitas Abdurrab), Dr Hj Hasnati, SH, MH (Rektor Universitas Lancang Kuning) dan Dr H Mubarak, MSi (Rektor Universitas Muhammadiyah Riau).  Penanda-tanganan nota kesepahaman dilakukan di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa malam, (28/5/2019).

 

Lebih lanjut dalam acar itu Rosyadi menyampaikan, dari MoU ini banyak hal yang dapat dilakukan baik oleh UIR, UNRI, Unilak, UMRI maupun Abdurrab. Tak hanya di bidang pendidikan dan penelitian tapi juga pengabadian kepada masyarakat. ”Kegiatan yang kita kerjasamakan dengan universitas di Malaysia atau di negara-negara lain dapat pula kita laksanakan bersama-sama.

Turut hadir menyaksikan MoU Edi Asnawi (Wakil Rektor III Unilak), Syaiful Bahri (Wakil Rektor IV UNRI), Syamsul Bahri R (Wakil Rektor I Unirab), Taswin Yacob (Wakil Rektor III UMRI), May Valzon (Wakil Rektor III Unirab), Bakaruddin (Wakil Rektor II UMRI) dan Ermina Sari (Wakil Rektor II Unilak). (Upt.promosi)

Blog Attachment