UMRI Gelar Musrenbang

 UMRI.ac.id – Musyawarah Perencanaan Pengembangan (MUSRENBANG) yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) berlangsung di Gedung Rektorat Kampus Utama,  Selasa, (21/5/2019).

Kegiatan yang pertama kali diselengarakan tersebut mengusung tema “Mewujudkan kampus hebat melalui percepatan dan disiplin untuk mencapai kinerja unggul”.

Musrenbang diadakan guna melakukan evalusi dan laporan pencapaian program kerja pada periode 2018/2019 serta merencanakan program kerja untuk periode 2019/2020 bagi setiap fakultas, unit dan lembaga yang ada di lingkungan Umri.

 

Musrenbang juga merupakan proses meningkatkan mutu universitas agar mampu merencanakan program sehingga dapat meningkatkan kinerja yang unggul.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga petang dibuka oleh Rektor Umri Dr. H.Mubarak, M.Si didampinggi Wakil Rektor I Sri Fitria Retnawaty,S.Si,. MT,  Wakil Rektor II Bakarudin, SE., MM dan Wakil Rektror III Bidang Kemahaiswaan Dr. Taswin Yacob, Sp.S disambut antuasias oleh seluruh peserta.

Mubarak mengatakan, pentingnya manajemen sangat diperlukan dalam mempersiapkan segala sesuatu dimasa yang akan datang, melalui perencanaan yang dilakukan secara bersama-sama maka akan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kita hari ini belajar untuk bagaimana kita merencanakan dan mengembangkan bagaimana universitas kita kedepan secara bersama-sama sehingga menjadi keputusan bersama,” ungkap Mubarak saat memberikan arahan pada acara Musrembang, Selasa, (21/5/2019).

 

Dalam kesempatan yang sama Sri Fitria mengatakan, sistem manajemen yang dibuat perlu adanya kontrol manajemen. Ia juga mengatakan  evaluasi pendidikan tugas akhir berbasis online juga sudah diterapkan demi membantu persyaratan kelulusan.

Dalam acara itu tampak seluruh dekan fakultas, ketua unit dan ketua lembaga memaparkan capaian kerja pada tahun 2018/2019 dan memaparkan rencana program kerja untuk tahun 2019/2020.

Turut hadir dalam Musrenbang kali ini Ketua Lembaga Studi Islam Kemuhammadiyahan (LSIK), Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Kepala UPT. Bahasa, Kepala UPT.Perpustakaan, Dekan Fakultas MIPA dan Kesehatan, Kepala Biro akademik dan kemahasiswaan (BAK), Kepala Biro Administrasi Umum dan Keungan (BAUK), Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), Dekan Fakultas Teknik, Kepala UPT.Transfortasi Informasi Pangkalan Data (TIPD),Kepala  Kantor Urusan Internasional (KUI), Kepala UPT.Promosi, Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Kontrol Mutu (LP2KM), Dekan Fakultas Studi Islam (FSI), Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM), Kepala UPT.Tingkat  Persiapan Bersama (TPB), Selasa, (21/5/2019).

Blog Attachment