Tausiah Dzuhur Setiap Hari Dibulan Ramadan

IMG_9468

UMRI.ac.id – Bertempat di Masjid Baitul hikmah kampus utama Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) setiap harinya setelah selesai salat dzuhur berjamaah digelar tausiah Ramadan.

Saat bulan suci Ramadan tiba seluruh umat muslim diseluruh dunia bersuka cita dan berbondong-bondong untuk meningkatkan keimaan demi memperoleh amal ibadah yang berlipat ganda.

Hal tersebut juga menjadi landasan dari kegiatan yang dimotori oleh Lembaga Dakwah Kampus UMRI. Dalam menyambut bulan Ramadan tahun 1440 Hijriah.

Berbeda dari tahun lalu, Ariel Ardian selaku ketua Lembaga Dakwah Kampus mengatakan bahwa Ramadan kali ini kegiatan dimasjid diisi dengan ceramah dan tausiah dalam rangka memakmurkan masjid.

Bukan pertama kali dilakukan kegiatan serupa sudah menjadi kegiatan wajib dibulan Ramadan.

Dijelaskan oleh Arie, pelaksana tausiah dzuhur dibulan Ramadan agar seluruh sivitas akademia Umri dapat menggali ilmu setiap hari yaitu setelah salat dzuhur.

Dalam tausuah dzuhur ini diisi oleh ustad yang berasal dari kalangan dosen dan karyawan UMRI, tausiah ini dilaksanakan setiap hari setelah salat dzuhur selain jum’at dan ahad.

Lebih lanjut selain tausiah dzuhur, berbagai kegiatan dalam rangka memakmurkan masjid juga sudah dilaksanakan seperti targhib Ramadan, buka puasa bersama, salat isya berjamaah, dan tarawih.

“Selama bulan Ramadan ini kita manfaatkan untuk memakmurkan masjid, seperti tausiah dzuhur ini kita lakukan agar setiap hari kita mendapatkan nasihat dari penceramah,” kata Ariel yang juga sebagai ketua pelaksana tausiah dzuhur Jum’at, (10/5/2019).

Blog Attachment