Program Studi Pendidikan Teknik Elektronika Adakan Workshop “PTE Electronik ART

WhatsApp Image 2019-03-20 at 10.17.18

Pekanbaru ( www.umri.ac.id ) – Program Studi Pendidikan Teknik Elektronika Universitas Muhammadiyah Riau melaksanakan Workshop “PTE ELECTRONIC ART” bagi siswa/I SMK Se-Kota Pekanbaru. kegiatan dilaksanakan di kampus Utama, lantai 3 ruangan Laboratorium Komputer Universitas Muhammadiyah Riau lantai 3 jl. Tuanku Tambusai.

Kegiatan Workshop dan Lomba yang ditaja oleh prodi Pendidikan Teknik Elektronika yang dilaksanakan selama lebih kurang 7 hari mulai tanggal 16-28 Maret 2019 tersebut merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi Program Studi Pendidikan Teknik Elektronika kepada masyarakat pekanbaru.

Ketua Pelaksana, Finanta Okmayura mengatakan kegiatan ini awalnya akan diikuti oleh 30 orang siswa, namun karena kendala teknis 9 orang peserta tidak bisa ikut serta pada kegiatan tersebut. Menurutnya antusias peserta mengikuti kegiatan ini cukup tinggi, ini terlihat dari semangat dan keaktifan siswa selama kegiatan berlangsung.

 

                        

 

Kegiatan ini terselenggara berkat kolaborasi yang baik antara seluruh Dosen dan Mahasiswa Pendidikan Teknik Elektronika, sehingga kendala-kendala yang dihadapi dapat diatasi dengan baik demi keberlangsungan kegiatan yang merupakan Workshop perdana yang diadakan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Elektronika yang merupakan salah satu program Studi baru yang ada di Universitas Muhammadiyah Riau.

Sementara itu, Noverta Effendi selaku Ketua Program Studi Pendidikan Elektronika mengatakan kegiatan workhsop dan lomba ini merupakan aktualisasi peran Program Studi Pendidikan Elektronika Universitas Muhammadiyah Riau dalam rangka pengembangan Sumber daya Manusia khususnya siswa SMK.

Hal ini sejalan dengan inovasi Teknologi yang sudah sampai pada tahap revolusi industri 4.0, maka kita juga harus bersiap dengan menerapkan pembelajaran inovatif berbasis praktik sehingga siswa tidak gagap dalam menghadapi perkembangan Teknologi terbaru.

Blog Attachment