Rektor Umri UMRI Hadiri Kegiatan Final Borang Akreditasi 7 Program Studi

WhatsApp Image 2019-03-19 at 08.11.45

Pekanbaru ( www.umri.ac.id ) – Senin, (18/3/2019), Rektor Umri, Dr. Mubarak M. S.i Final menghadiri Borang Akreditasi Untuk 7 Program Studi akan berlangsung selama tiga hari.

Kegiatan yang dilaksankan di Gedung Rektorat Ruang G.R 6.06 Diikuti 7 Program Studi, Diantaranya program studi Pendidikan Informatika, Pendidikan Bahasa Inggris, Humas, Otomotif, Perbangkan Syariah, Psikologi Islam dan Manajemen. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari guna untuk menaikan kualitas pendidikan universitas menjadi unggul untuk itu perlu dikumpulkannya prodi-prodi yang akan akreditasi dan yang akan re-akreditasi untuk menaikan status akreditasinya mejadi baik atau unggul.

Dalam acara ini turut hadir, Wakil Rektor I, Ketua LP2M, Dekan, Kepala Program studi dan dosen selingkungan Umri.

Kegiatan yang diagendakan selama tiga hari kedepan membuat 7 program studi yang terdiri atas 4 fakultas ini akan bekerja ekstra keras dan kerjasama tim yang harus dilakukan dalam satu ruangan. Bukan pertama kali dilakukan, Kegiatan serupa sudah setiap tahun dilakukan bagi perogram studi  yang selalu dikordinir oleh Lembaga Pendidikan dan Kontrol Mutu (LP2KM) UMRI

      

Sebelumnya, Rektor umri memberikan apresiasi dan motivasi untuk perkembangan pendidikan kearah yang lebih baik lagi untuk program studi yang akan akreditasi dan re-akreditasi ditahun ini. Beliau juga menyampaikan akreditasi merupakan harga diri yang melambangkan kualitas suatu perguruan tinggi.  Terhitung sudah selama 4 tahun kegiatan serupa dilakukan, tujuannyan untuk meningkatkan mutu universitas, baik rektor maupun pihak civitas akademika untuk menaikan universitas menjadi unggul.

“akreditasi merupakan harga diri yang melambangkan kualitas suatu perguruan tinggi, akreditasi juga merupakan cerminan dari dosen difakultas. saya apresisasi untuk tiga program studi yang sudah poinnya diatas 300, hal yang penting juga ialah perlunya publikasi internasioanal, yang nantinya akan kita biayai,” Kata Mubarak. Senin, (18/3/2019)

“tiga hari kedepan yang hadir disini seluruh dekan dan dosen untuk memaksimalkan dan fighting agar mendapatkan nilai minimal B. kesedian dekan agar tulus disini mengawal rekan-rekan prodi, ” Harap beliau. Lebih lanjut, Ketua LP2KM M. Fikri Hadi, S.E., M. S.i Mengatakan tujuannya dikumpulkan Prodi-prodi yang akan akreditasi dan yang akan re-akreditasi adalah untuk menaikan status akreditasinya mejadi baik atau unggul

“kegiatan ini merupakan program pokok dari lembaga penjaminan mutu guna meningkatkan mutu universitas, baik rektor maupun pihak civitas akademika, memang sudah setiap tahun dilakukan. kegiatan ini selalu dikordinir oleh LP2KM. kita akan kordinir terus sampai target kita tercapai. kita ingin menaikan akreditasi yang C menjadi B lalu B menjadi A,“ ditambahkan Fikri.

Blog Attachment