Dibuka Panglima TNI dan Kapolri, Posse Umri Disambut Antusias Mahasiswa

web

Pekanbaru ( www.umri.ac.id) – Hari pertama perlombaan Pekan Olahraga Sains dan Seni (Posse) Universitas Muhamadiyah Riau (Umri) disambut antusias mahasiswa,  Kamis (14/3/2019).

Rangkaian perlombaan Posse berlangsung di halaman gedung Rektorat Kampus Utama UMRI. Antuasias puluhan mahasiswa UMRI dan peserta pada perlombaan ini menambah semarak dan meriah acara tersebut. Sebelumnya, pembukaan perlombaan Posse dihadiri oleh ketua bidang POSSE Eka Putra Nazir, ST, M.Sc, Wakil Rektor III Dr. Taswin Yacob Sp.S. dan civitas akademika UMRI. Lomba yang berlangsung dari pagi hingga petang tadi berlangsung secara kondusif dan lancar sampai dengan selesai.

Pelaksanaan Posse kali ini juga terasa istimewa dengan telah dibukanya kegiatan ini secara resmi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tirto Karnavian pada hari rabu (13/03/2019) di UMRI. Sudah ada beberapa perlombaan yang mulai berjalan sampai dengan hari ini yaitu lomba solo song dengan jumlah peserta 21 orang, lomba paduan suara jumlah peserta 7 tim dan lomba tilawah jumlah peserta 15 orang. seluruh peserta merupakan mahasiswa umri dari berbagai fakultas dan jurusan yang memliki bakat tak diragukan lagi

Dalam kesempatan ini Eka Putra Nazir, ST, M.Sc memberikan  kata sambutan dan apresiasinya. Bagi fakultas yang memiliki tingkat juara terbanyak akan memperoleh juara umum dan memperoleh piala rektor atau Recktor Cup, beliau juga menyampaikan terimakasih atas kerjasama seluruh pihak atas terlaksananya rangkaian acara ini.

“Terimakasih atas antusiasme dan perhatian kita semua, semoga acara ini dapat berjalan dengan sukses serta kerjasama setiap dekan perfakultas untuk mendelegasikan mahasiswa/mahasiswinya dalam beberapa perlombaan yang sudah disiapkan” kata Eka

“Akan ada beberapa kegiatan besar yang akan kita lakukan mulai hari ini yaitu sari tilawah, paduan suara, olahraga, lomba debat, karya tulis ilmiah, dan tapak suci serta akan ada aktraksi dari Mapala”  imbuhnya. Dalam acara pembukaan lomba POSSE yang berlangsung pagi tadi Wakil Rektor III Dr. Taswin Yacob Sp.S juga memberikan katasambutan dan apresiasinya dalam kesempatan ini. “Kita sudah memulai rangkaian lomba POSSE yang bersempenaan dengan  milad UMRI yang ke 11 Tahun, saya atas nama rektor tiga atau bidang kemahasiswaan maupun sebagai ketua milad ingin menyampaikan apresiasi kepada Pekan Olahraga Sains dan Seni yang telah ikut serta meramaikan acara milad UMRI” ujar Yacob.  (Rahman)

Blog Attachment