Dosen dan Mahasiswa Umri Ikuti Latihan Bio Energy di Taiwan

WhatsApp Image 2019-03-12 at 16.15.35

Tiga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) berangkat ke Taiwan untuk mengikuti pelatihan di Fooyin University, Sabtu (9/3/2019). Selama 10 hari, mereka akan dilatih tentang bio-energy. Adapun mahasiswa yang berangkat yaitu Mega Azalinur, Maiya Sari dan Devi Dian Sari. Mereka merupakan mahasiswa Program Studi (Prodi) Keperawatan.

 

Mereka didampingi Kepala Prodi Keperawatan Yeni Yarnita serta Kepala Kantor Urusan Internasional Umri, Nadia Fathurrahmi Lawita.

Menurut Nadia Fathurrahmi, program ini merupakan pengenalan ilmu baru di bidang kesehatan yaitu bio-energy. Pelatihan ini bisa diikuti setelah terjalinnya kerjasama antara perguruan tinggi Muhammadiyah dengan Fooyin University. “Kita kesana sekalian melakukan penandatangan MoU antara Umri dan Fooyin University. Kerjasama ini di bidang kolaborasi ilmu seperti exchange student, visiting scholars dan lain-lain,” ungkap Nadia.

   

 

Menurut dia, kerjasama ini dilakukan dalam rangka pengembangan Umri.

Dijelaskan Nadia, bio-energy adalah energi yang terbaru yang didapatkan dari sumber biologis.Umumnya biomassa. Biomassa itu adalah bahan organik yang menyimpan energi cahaya matahari dalam bentuk energi kimia.

Blog Attachment