Peserta Pelatihan AMI Berkunjung Ke Kampus Utama UMRI

2

Pekanbaru (22/11/2018)-Dalam rangkaian kegiatan pelatihan Audit Mutu Internal (AMI) yang diselenggarakan oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah yang bekerjasama dengan  Universitas Muhammadiyah Riau, hari ketiga seluruh peserta diajak untuk berkunjung ke kampus utama UMRI. Kegiatan kunjungan ini dilakukan dalam rangka melakukan praktik audit peserta pelatihan pada 10 program studi dilingkungan Universitas Muhammadiyah Riau.

Kegiatan pembuka dilaksanakan di aula gedung utama UMRI lantai 3. Acara ini diikuti oleh anggota Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, serta dihadiri oleh seluruh sivitas akademika UMRI, Badan Pengurus Harian (BPH), Rektor dan Wakil Rektor, ketua UPT dan Lembaga, para Dekan, ketua program studi serta dosen dilingkungan Universitas Muhammadiyah Riau.

 

 

Dalam sambutannya, Rektor memperkenalkan profil UMRI kepada seluruh peserta pelatihan yang datang dari 56 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia. Sambutan Rektor merupakan laporan kinerja atas apa yang telah dicapai dan apa yang menjadi rencana UMRI kedepan. Dihadapan peserta pelatihan, Rektor menampilkan big dream (mimpi besar) UMRI berupa video master plan gedung UMRI menuju kampus unggul 2022. Bagi Rektor, sarana prasarana universitas merupakan unsur terpenting pelayanan kepada mahasiswa dan juga menjadi objek audit institusi.

Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah yang diwakili oleh Munawar Khalil, M.Ag menyampaikan respon positif perihal kemajuan UMRI pada sambutannya. Menurut beliau, dengan pencapaian UMRI hari ini, umri telah membuktikan keseriusannya dalam mengelola lembaga pendidikan tinggi sebagai amal usaha perserikatan Muhammadiyah, dan ini layak untuk diapresiasi.

         

    

Visitasi peserta AMI ke beberapa program studi dilingkungan UMRI merupakan aktualisasi pelatihan yang telah dilakukan dua hari sebelumnya. Kegiatan ini menjadi praktik nyata dari materi/ilmu pelatihan yang telah didapat dari assesor auditor Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah.

Program studi yang menjadi sasaran visitasi AMI diantaranya : Prodi Pendidikan Informatika, Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Keperawatan, Prodi Fisika, Prodi Teknik Industri, Prodi Perbankan Syariah. Program studi dalam hal ini diminta untuk melengkapi dokumen penunjang pelayanan akademik, kemudian para auditor menyeleksi dan mengevaluasi dokumen tersebut.

Tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah mampu menghasilkan tim auditor internal yang berkompeten dan profesional guna perbaikan mutu dan kualitas Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia.

**** (humas) ***

 

Blog Attachment