Prodi Keperawatan Berangkatkan 22 Mahasiswa Untuk Melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL)

IMG_5456

Pekanbaru (www.umri.ac.id) – Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Riau, Sri Fitria Retnowati, S.Si., MT melepas 22 Mahasiswa Prodi Keperawatan untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan ( PKL). Bertempat dikampus Utama Jl. Tuanku Tambusai, pekanbaru. Selasa (2/10).

Sri Fitria Retnowati,S.Si.,MT dalam arahannya mengatakan selama PKL harus bisa menjaga nama baik almamater dan nama baik diri sendiri karna adek-adek bagian dari Universitas Muhammadiyah Riau, bagian dari Muhammadiyah itu menjadi tanggung jawab kita semua. Adek-adek merupakan cerminan dari UMRI, jadi apa saja yang  adek-adek lakukan baik itu dari segi perbuatan maupun ucapan semuanya itu  akan mencerminkan UMRI itu sperti apa atau cakupan yang lebih besar lagi seperti itulah Muhammadiyah. Jadi disini kalian membawa nama baik UMRI dan Muhammadiyah maka berhati-hatilah dalam bersikap dan bertindak.

Kegiatan ini hampir sama dengan KKN tetapi ini lebih khusus, namanya saja Asuhan Keperawatan Komunitas jadi sepesifiknya kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan-kegiatan dalam lingkup asuhan keperawatan. Nah kesempatan ini jangan disia-siakan karena saat ini lah anda mempunyai kesempatan untuk mengkapitalisasikan diri anda dilingkungan masyarakat, Ujar Warek I.

Dekan Fakultas Mipa dan Kesehatan Juli Widianto, S. Kep., M.Kes, Epid dalam sambutannya mahasiswa dan mahasiswi yang saya banggakan, anda sekarang akan menjalani yang namanya kegiatan Praktek Keperawatan Komunitas, kalau lah dirumah sakit hubungan anda hanya sekedar melayani pasien, dan pada konteks sekarang ini anda menghadapi masyarakat yang punya dinamika yang sagat unik sekali. Maka harus pandai-pandai membawakan diri.

Saya berharap peranan anda buka hanya sekedar memberikan asuhan keperawatan saja, tetapi peranan anda dedikasi yang akan memberikan kontribusi terhadap ke ilmuan yang telah anda pelajari dan diaplikasikan dalam bermasyarakat.

 

Untuk Peraktek Kerja Lapangan ini setelah dilepas oleh Wakil Rektor I Sri Fitria Retnowati, S.Si., MT, para mahasiswa akan kita berangkatkan langsung kelokasi Peraktek Kerja  Lapangan mereka yakni di Kecamatan Bangkinang Desa Lambaui Jaya Kabupaten Kampar. Kata Ketua Prodi Keperawatan Ns. Yeni Yarnita, S.Kep., M.Kep.

Blog Attachment