MAPALA UMRI SIAP EKSPEDISI DI 3 PROVINSI DI INDONESIA

Artikel Mapala

Pekanbaru- Rabu, (01/08) Diselenggarakan Upacara Pelepasan Ekspedisi Anggota Muda angkatan ke-V Aquila Nipalensis yang bertempat di kampus Utama Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI).

Pelepasan keberangkatan tim ekspedisi resmi di lepas oleh Israwati Harahap M.Si, selaku Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Riau.  Upacara pelepasan Eskpedisi ini menjadi sangat semarak dikarenakan acara ini dihadiri langsung oleh kepala Biro Umum UMRI, Anhar Bayu Firmansyah selaku ketua umum Mapala Umri, Robert Satria S.I,Kom  selaku Printis Mapala Umri, dan seluruh anggota Mapala Umri. Satu bulan sebelum upacara keberangkatan, ekspedisi ini sudah melakukan  latihan  fisik dan materi ruangan yang diperlukan sampai selesainya ekspedisi tersebut.

Ekspedisi pada tahun ini rencana nya akan berlangsung selama satu minggu di provinsi Sumatera Barat dan Sumatera Utara. Sementara, untuk di provinsi Jawa Timur akan berlangsung selama satu bulan.

Ekspedisi kali ini  menjadi ekspedisi yang luar biasa di karenakan dapat memberangkatkan sebanyak 15 orang Anggota Muda ke 3 Provinsi besar di Indonesia diantaranya, Ekspedisi Pulau Jawa, Provinsi Jawa Barat, yaitu ekspedisi untuk memperdalam materi Navigasi Darat, Ekspedisi Caving & Rock Climbing di beberapa tempat di provinsi Sumatra Barat, dan yang terakhir Ekspedisi Gunung Sorik Marapi di provinsi Sumatra Utara.

Apresiasi yang luar biasa ditunjukan oleh ibu Israwati M.Si kepada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala Umri yang selalu memberikan kegiatan yang positif bagi mahasiswanya yang tergabung dalam organisai kepencintaalaman tersebut.

“Dulu saya juga pernah menjadi orang lapangan, disini kalian jangan hanya bagus didalam Organisasi tetapi kalian juga harus bagus di dalam akademik, lingkungan masyarakat dan keluarga. Tolong jaga nama baik Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) diluar sana dan selalu jaga kebersihan lingkungan sekitar. ”

Robert Satria S.I,Kom selaku perintis Mapala Umri menyampaikan pesan dan harapan baik kepada peserta ekspedisi dan Universitas Muhammadiyah Riau “Terimakasih saya ucapkan kepada pihak Rektor yang sudah membantu kami dalam pendanaan dan saya harapkan pihak Rektor terus memperhatikan kami lagi untuk kedepannya. Buat adek-adek yang akan berangkat, terus semangat dalam mencari ilmu, jangan hanya memcintai alamnya saja tetapi cintailah yang mempunyai alam ini, dalam artian jangan pernah tinggalkan sholat kalian dimanapun kalian berada. Dan jangan sampai kalian hanya patuh didalam Organisasi saja tetapi kalian juga harus bisa menunjukkan perubahan di lingkungan masyarakat dan keluarga. ”

Anhar Bayu Firmansyah selaku ketua umum Mapala Umri juga menyapaikan “Jagalah marwah organisasi, selalu tetap semagat, carilah ilmu sebanyak-banyaknya dan selalu menjaga koordinasi dengan senior-senior yang lain”.

Blog Attachment