PENERIMAAN MAHASISWA BARU TAHUN AJARAN 2018/2019 UMRI TERAPKAN INOVASI BARU

inovasi 2

Pekanbaru, Humas UMRI – Di tahun ajaran 2018/2019, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menambah daya tampung mahasiswa baru yang akan bergabung bersama UMRI yaitu sebanyak 3.000 mahasiswa. Kapasitas ini tentunya sebuah peluang yang sangat sayang jika dilewatkan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi tentunya. Dalam rangka menyambut mahasiswa baru, UMRI terapkan sebuah inovasi baru.

Sabtu, (23/6/2018), “Sebuah inovasi baru untuk mempermudah administrasi dan pengumuman tentang penerimaan mahasiswa baru, semunya sudah disiapkan oleh panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB),” ungkap Rektor Umri, DR. H. Mubarak, M.Si. Inovasi tersebut memanfaatkan teknologi informasi dan one day service. Dalam satu hari calon mahasiswa sudah bisa menyelesaikan semua administrasi pendaftaran dan hasil penerimaan lansung bisa diakses pada hari itu juga. Selanjutnya hanya dengan membayar Rp. 2.500.000 kamu sudah bisa kuliah di UMRI.

Saat ini, jumlah calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar lebih dari 1.000 orang. Sementara, pendaftaran gelombang ketiga masih dibuka hingga bulan September mendatang, tambahnya.

“Dengan waktu yang ada dan kerja maksimal semua panitia, kami yakin dengan kapasitas daya tampung sebanyak 3.000 mahasiswa akan segera penuh. Apalagi, saat ini di UMRI sudah dibuka sejumlah Program Studi baru yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa,” ungkapnya.

Tahun lalu, sudah dibuka Fakultas baru “Fakultas Studi Islam (FSI)” dengan dua prodi, yaitu Psikologi Islam dan Perbankan Syariah. Kedua prodi ini bahkan sudah menerima mahasiswa baru angkatan pertama sejak tahun 2017 lalu.

Sementara, di tahun ajaran 2018/2019, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) telah mengeluarkan izin untuk dibukanya Prodi Pendidikan IPA dan Pendidikan Vokasional Elektronika. Dengan kata lain, semakin banyak prodi yang dapat jadi pilihan calon mahasiswa.

Berdasarkan informasi yang diperoleh sebelumnya, Pendidikan Vokasional Elektronika berencana membuka jalur Reguler B. Yang mana, calon mahasiswa sasarannya adalah fresh graduate dan guru-guru di daerah. Artinya, sembari menjalankan tugas mengajar, mereka tetap bisa kuliah di Universitas Muhammadiyah Riau.

Harapan UMRI, dengan adanya inovasi baru dalam administrasi tentunya akan sangat membantu dan menguntungkan calon mahasiswa baru. Disamping proses administrasi yang sangat efisien ditambah lagi biaya kuliah yang sangat bersahabat dan banyaknya pilihan Program Studi tentunya akan memudahkan calon mahasiswa untuk memantapkan pilihannya kuliah di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI).

(Tzr/Humas)

Blog Attachment