UMRI dipadati Calon Mahasiswa Baru

ok

Pekanbaru, Humas UMRI–Tiga hari pasca pengumuman SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) ramai dikunjungi CAMABA (Calon Mahasiswa Baru). Kedatangan camaba ini bukanlah untuk melakukan registrasi ulang, melainkan untuk mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru. Pasalnya, UMRI bukanlah kampus negeri tujuan SBMPTN, melainkan kampus swasta dibawah naungan perserikatan muhammadiyah.

         Perlu kita ketahui bahwa calon mahasiswa baru beberapa waktu yang lalu terkonsentrasi pada SBMPTN. SBMPTN adalah seleksi serentak yang memungkinkan calon mahasiswa memilih kampus tujuan se-Indonesia. Pada saat itu, UMRI menjadi salah satu kampus tempat dilaksanakannya ujian SBMPTN wilayah Riau. Ketika pelaksanaan SBMPTN, kalangan calon mahasiswa baru banyak yang terkesan pada UMRI. Pembangunan infrastruktur, gedung perkuliahan, sistem, pelayanan, serta kurikulum tersusun rapi. Bukan hanya calon mahasiswa baru, kesan kagum juga dirasakan oleh para pengawas ujian yang datang dari luar kampus UMRI.

UMRI berdiri pada tahun 2008, saat ini sudah memiliki akreditasi B (institusi). Cukup pesat perkembangan UMRI yang terlihat, terbukti dengan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia yang dimiliki. UMRI yang pada mulanya melakukan aktifitas perkuliahan dikampus 1 JL.Sukajadi No.88 (Jl.Pelajar) sekarang mulai berpindah ke Kampus 2 di Jl. Tuanku Tambusai/Jl.Nangka atau yang lebih familiar disebelah Mall SKA. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, UMRI sangat layak menjadi kampus tujuan calon mahasiswa baru untuk melanjutkan pendidikan strata satu (S1).

Hari ini, kampus yang merupakan bentuk amal usaha perserikatan Muhammadiyah ini betul-betul memenangkan hati  calon mahasiswa baru. Lebih dari 2.000 calon mahasiswa baru telah mendaftarkan dirinya ke Universitas ini, angka ini terus bertambah mengingat masa pendaftaran masih dibuka. Ketua panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Fitri Retno menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Riau yang telah mempercayakan UMRI sebagai kampus tujuan pendidikan tinggi anak-anak mereka, “kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, tidak menyangka antusiasnya cukup besar, kampus kita rame pendaftar hari ini, alhamdulillah..” ujar Fitri kepada Humas UMRI (Jumat, 06/07). Selanjutnya, UMRI akan terus komitmen menjalankan peran sebagai institusi pendidikan dalam usaha mencerdaskan bangsa, “insya Allah kita akan selalu berbenah disegala bidang, baik infrastruktur, maupun kurikulum, pokoknya kita komitmen dalam usaha mencerdaskan bangsa”, tambahnya.

Salah satu calon mahasiswa baru yang kami jumpai mengungkapkan kekagumannya kepada kampus UMRI, “dari luar itu saya liat kampusnya bagus pak, eh pas masuk malah lebih bagus”, ungkapnya. Temannya yang lain menambahkan, “kampusnya ada lift nya ternyata pak, semoga saya diterima kuliah disini”, sontak teman-temannya yang lain mengaminkan.

(Tzr/Humas)

Blog Attachment