Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Gelar Silaturahim Syawal 1439 H

IMG_9002

Pekanbaru (www.umri.ac.id) — Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) gelar Silaturahim Syawal di kediamannya, Sabtu (23/6/2018). Kegiatan ini dihadiri oleh civitas akademika dan karyawan UMRI, PW Muhammadiyah Riau yang diwakili oleh Dr. Irman Majid, M.A., dan pengisi tausiah agama Ustadz Dr. Syahrullah Umar, M.A.

Dr. Irman Majid, M.A., dalam sambutannya mengajak seluruh ummat Islam khususnya keluarga besar Muhammadiyah untuk bisa terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di Provinsi Riau. “Mari bersama kita mendukung pemerintah dalam menciptakan suasana aman dan nyaman dinegeri kita tercinta ini. Teruslah jaga kekompakan dan kegiatan hari ini adalah salah satu bagian dari upaya menjaga kekompakan kita sebagai keularga Muhamamdiyah,” kata Irman.

  Rektor UMRI DR. H. Mubarak, M.SI.,  dalam kesempatan itu mengajak civitas akademika dan karyawan Umri serta warga Muhammadiyah untuk bisa terus menjaga jalinan tali sulaturrahmi, menjaga kokompakan hingga bisa membawa kemajuan bagi Umri. “Melalui silaturrahmi ini mari kita terus bahu membahu dalam memajukan berbagai amal usaha Muhammadiyah, khususnya di bidang pendidikan. Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan tali persaudaraan diantara kita semua,” pungkasnya.

Dalam kegiatan yang digelar pagi menjelang siang tersebut juga diisi dengan tausiah agama oleh Ustadz Dr. Syahrullah Umar, M.A. Dalam kesempatan itu menekankan bahwa yang perlu diperhatikan dalam memaknai hari lebaran usai melaksanakan puasa Ramadhan adalah bagaimana seseorang mampu menjaga dan bahkan meningkatkan berbagai aktifitas keimanan dan ketaqwaan bisa terus berlanjut meski bukan dibulan Ramadhan.

“29 hari ditahun ini, kita melaksanakan ibadah puasa yang didalamnya dibarengi dengan berbagai aktifitas keagamaan. Tentunya kita berharap itu akan diberi balasan berupa pahala oleh Allah SWT. Berbagai aktifitas tersebut hendaknya bisa kita lanjutkan meski tidak dalam bulan Ramadhan,” ajak Ustadz.

Kegiatan ini diharapkan berlanjut ditahun yang akan datang, sehingga kegiatan ini akan mempererat tali silaturrahmi sesama civitas dan karyawan Umri serta warga Muhammadiyah.

(RAZALI/REFNIL/UMRI)

Blog Attachment