MILAD KE – 1 DAN PELANTIKAN ORGANISASI KEMAHASISWAAN FAKULTAS STUDI ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH RIAU

IMG-20180518-WA0013

Pada hari Selasa, 15 Mei 2018 telah diselenggarakan acara Milad Fakultas Studi Islam (FSI) UMRI Ke-1 yang bertempat di Aula Lantai 3 Kampus 1 Univeristas Muhammadiyah Riau Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.88 Sukajadi Pekanbaru. Dalam acara tersebut dilakukan pula kegiatan Pelantikan Organisasi Kemahasiswaan dalam lingkungan FSI yaitu  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI), Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah (HIMA PS) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Psikologi Islam (HIMA PIS)

Acara ini dihadiri oleh Ibu Sri Fitria Retnawaty, S.Si., M.T selaku Wakil Rektor 1 UMRI sekaligus menjabat sebagai Plt Dekan Fakultas Studi Islam, Ibu Syariah Wahyi Busyro, S.E.I., M.E (Kaprodi Perbankan Syariah) , Ibu Puti Febrina Niko, M.Psi (Kaprodi Psikologi Islam), Dosen dan Civitas Akademik beserta seluruh Mahasiswa/I Fakultas Studi Islam (FSI) Universitas Muhammadiyah Riau.

Rangkaian kegiatan milad ini diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Ela Oktari seorang mahasiswi Program Studi Psikologi Islam dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, lagu Sang Surya dan Mars UMRI oleh seluruh peserta acara.

Ketua Prodi Perbankan Syariah dan Psikologi Islam menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamat kepada mahasiswa yang barusaja dilantik menjadi pengurus Organisasi Kemahasiswaan (BEM, KSEI, HIMA PS, HIMA PIS). Disusul oleh Ibu Sri Fitria Retnawaty, S.Si., M.T menyampaikan tahniah dan harapan beliau terhadap Fakultas Studi Islam dan segenap civitas akademika agar mampu mewujudkan visi dan misi UMRI. Selanjutnya beliau menyampaikan kepada mahasiswa/i yang dilantik agar dapat memberikan kontribusi dan manfaat tanpa melupakan target akademisnya.

Dipenghujung acara dilakukan Pemotongan tumpeng oleh Ibu Sri Fitria Retnawaty, S.Si., M.T, dilanjutkan dengan foto Bersama dan ditutup dengan makan Bersama seluruh keluarga besar Fakultas Stidi Islam.

          

 

Dengan adanya agenda pelantikan kepengurusan organisasi kemahasiswaan ini, diharapkan kedepannya BEM, Himpunan dan KSEI Dapat berjalan dengan baik dan program kerja yang disusun dapat terlaksana. Yang terpenting pada awal kepengurusan ini tentunya “ kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, Insya Allah SUKSES!!”

Sehingga kedepannya mahasiswa FSI dapat mengembangkan diri dan memberikan kontribusi dalam prestasi akademik maupun non akademik dan dapat  membesarkan Fakultas yang masih berumur 1 tahun ini.

(Razali/Refnil/UMRI)

 

Blog Attachment