TINGKATKAN KERJA SAMA EKSTERNAL UMRI KUNJUNGI PT RAPP

3

PEKANBARU (www.umri.ac.id) – Untuk meningkatkan kerja sama dalam rangka pengembangan akademik, Rabu pagi (25/4/2018) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) kunjungi PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Pangkalan Kerinci. Rombongan dipimpin langsung oleh Rektor Dr H Mubarak MSi, yang diikuti oleh Wakil Rektor 3 dr Taswin Yacob SpS, Asisten Rektor 2 Ir Kafrawi Nasution MT PhD IPP, Asisten Rektor 3 Dr Jufrizal Syachri MSi, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Jayus SSos MIKom, serta Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komputer Hasanuddin MCs.

Rombongan disambut oleh Direktur Corporate Communication Head Djarot Handoko, GM Stake Holder Relations Mohammad Wan Jak dan Roni Hasfikar, Corporate Visit Coordinator Salomo Sitohang, Media Relations Head Budhi Firmansyah dan Campus Relations Head Tengku Kespandiar. Selanjutnya rombongan diajak berkeliling untuk mendengarkan penjelasan seputar sejarah awal PT RAPP, Teknologi yang digunakan serta capaian yang telah didapatkan  di gedung Raja Garuda Emas (RGE) yang merupakan pusat.

Usai mendengarkan penjelasan, rombongan kemudian berbincang-bincang ringan dengan pihak RAPP untuk menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan tersebut. Rektor Dr H Mubarak MSi mengatakan bahwa kunjungannya adalah dalam rangka silaturrahmi agar dapat dilaksanakan kerja sama yang intens berdasarkan latar belakang keilmuan yang diselenggarakan di Umri. Dalam kesempatan itu juga rektor menjelaskan seputar perkembangan dan capaian yang telah didapatkan Umri saat ini.

  “Kami ucapkan terimakasih atas kesediaan bapak-bapak sekalian menyambut kami dalam rangka silaturrahmi. Untuk diketahui, Umri lahir pada tahun 2008, saat ini telah memiliki mahasiswa sebanyak 5000 orang yang tersebar pada 8 Fakultas dan 23 Program Studi. Untuk program studi keseluruhannya sudah terakreditasi B dari BAN-PT. Sementara untuk akreditasi institusi sudah mendapat nilai B dan itu sejajar dengan beberepa perguruan tinggi lainnya yang lebih dulu hadir” ujar mubarak.  Mubarak juga mengatakan “Dari 8 fakultas yang ada dengan berbagai latar belakang keilmuan yang diselenggarakan, kami berharap dapat dijalin kerjasama baik dalam bentuk pemagangan mahasiswa maupun dalam bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi dosen”.

  Mubarak juga menceritakan bahwa suatu saat ia hadir dalam undangan forum rektor yang dilaksanankan di Universitas Sumatera Utara (USU). Ia melihat gedung untuk pertemuan forum itu ternyata dibangun oleh Tanoto Fondations. Melihat itu Mubarak membayangkan dan berharap salah satu gedung di Umri dapat dibangun oleh PT RAPP.

“Jika sekiranya PT RAPP mau membangun salah satu gedung untuk Umri sebagaimana yang dibangun di USU, kami merasa akan sangat terbantu” pungkasnya.

Sementara itu Stake Holder Relations PT RAPP Mohammad Wan Jak menyambut antusias kunjungan itu dengan mendampingi rombongan Umri dari pagi hingga pukul 14.00 Wib. Wan Jak mengatakan “Terimakasih atas kunjungan bapak Rektor Umri dan rombongan. Bagi kami Umri merupakan salah satu dari lima kampus besar yang menjadi mitra kami.  Dalam catatan saya, kunjungan ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh Umri. Sebelumnya telah berkunjung mahasiswa dan dosen Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Fakultas Mipa dan Kesehatan. Jadi, Umri bagi kami sudah tidak asing lagi. Untuk pelaksanaan kerja sama yang pak Rektor sampaikan tentunya kami tampung dan akan kita bahas dengan tim dan kita berharap ada komunikasi lanjutan setelah ini”.*Humas**

Blog Attachment