UMRI Adakan Seleksi Tingkat Universitas Lomba NUDC Dan KDMI

1

Pekanbaru (www.umri.ac.id) – Untuk mempersiapkan tim lomba debat berbahasa Inggris dan bahasa Indonesia tingkat Kopertis Wilayah X, Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) adakan seleksi ketat tingkat Universitas. Seleksi dilaksanakan di Auditorium KH Ahmad Dahlan Kampus 2 Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru pada Rabu (28/3/2018).

Kedua lomba itu ialah National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI). Kegiatan seleksi dibuka oleh Wakil Rektor I Sri Fitria Retnowati MT MSi dan dihadiri Dekan Fakultas Hukum Aksar SH MH, Kepala Biro Akademik dan Administrasi Kemahasiswaan Israwati Harahap MSi, para dosen pendamping, dewan juri serta seratusan mahasiwa peserta seleksi.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Sri Fitria Retnowati MT MSi mengatakan bahwa ia merasa bangga atas pelaksanaan kegiatan seleksi ini. Hal ini didasari antusiasme para mahasiswa dan support dari para dosen pendamping yang berpartisipasi pada kedua perlombaan.

   “Seleksi tingkat Universitas yang kita lakukan hari ini baru pertama kali kita laksanakan untuk mendapatkan peserta terbaik. Pada perlombaan yang sama tahun-tahun sebelumnya kita hanya menunjuk saja mahasiswa yang kita pandang cakap dan kali ini seratus mahasiswa kita seleksi merupakan catatan sejarah” ujarnya.

Atas pelaksanaan seleksi ini, Sri Fitria Retnowati mengapresiasi kinerja Biro Akademik dan Administrasi Kemahasiswaan, dosen pembimbing dan para juri. Menurut Sri Fitria Retnowati, seleksi tingkat Universitas yang dilakukan merupakan kesinambungan beberapa tahap seleksi sebelumnya baik seleksi pada tingkat program studi maupun pada tingkat fakultas.

   “Saya ucapkan terimakasih untuk semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini. Seleksi ini dilakukan untuk melatih jiwa atau semangat kompetisi bagi mahasiswa supaya bisa menjadi yang terbaik dan memberikan yang lebih baik” ujar Sri Fitria Retnowati mengakhiri.

Dari seratus mahasiswa yang mengikuti kegiatan seleksi ini, telah dipilih masing tiga orang mahasiswa untuk lomba NUDC dan empat orang mahasiswa untuk lomba KDMI. *Humas**

Blog Attachment