Koperasi Sang Surya Gelar RAT Tahun Buku 2017

3

Pekanbaru (www.umri.ac.id) – Salah satu indikator koperasi sehat adalah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu setiap tahunnya. Demikian halnya Koperasi Sang Surya Universitas Muhammadiyah  Riau, Jum’at (16/3/2018) mengggelar RAT tahun buku 2017  bertempat di aula Gedung Ahmad Dahlan Kampus II Jl Tuanku Tambusai Ujung Pekanbaru.

Agenda RAT tahun buku 2017 ini diantaranya penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban pengurus tahun 2015-2017, penyusunan RAPB dan Rencana Kerja tahun 2018,  pemilihan pengurus baru dan pembagian Sisa Hasil Usaha.  RAT dihadiri oleh Wakil Rektor I dr H Taswin Yacob SpS, Wakil Rektor III Baidarus Muhammad MAg MM, kepala dinas koperasi dan UKM kota penbaru, Bank BNI Syariah serta 150 anggota Koperasi sang surya Umri.

Ketua Koperasi Sang Surya Umri Jayus SSos MIKom mengatakan “Disela-sela kesibukan aktifitas kita masing-masing, pengurus Koperasi Sang Surya umri telah mencatat, meringkas dan menyusun aktifitas yang dilakukan pada tahun 2017. Diantara realisasi aktifitas itu, saat ini koperasi Sang Surya telah memiliki mini market yang berkerja sama dengan salah satu pusat perkulakan yang ada dipekanbaru. kemudian terjadi peningkatan jumlah anggota dari semula 133 orang menjadi 164 orang”.

Lebih lanjut Jayus mengatakan “Dari semua rencana kerja tahun buku 2017 itu, dibukukan SHU bersih sebesar Rp 101 juta dan pemberian THR sebesar Rp 30 juta”.

Jayus mengakhiri, “Semenjak menjadi badan usaha pada tahun 2011, koperasi kita menggelar RAT tepat waktu sebagai bentuk ketaatan aturan undang-undang perkoperasian.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM kota Pekanbaru yang diwakili oleh Hj. Kasmawati, mengapresiasi perkembangan koperasi Sang Surya di Universitas  Muhammadiyah Riau yang tidak lepas dari dukungan Rektor sehingga berkembang progresif. “Saya sangat senang dengan perkembangan yang ada di koperasi Sang Surya ini salah satunya dengan berdirinya Mini Market. Capaian ini tentunya ini atas dukungan Rektor dan kinerja pengurus, pengawas dan anggota.” ujarnya

“Saya juga ucapkan selamat atas pelaksanaan RAT kali ini, karena dari sebanyak seribuan koperasi yang ada dipekanbaru yang telah melaksanakan RAT hanya 85 koperasi saja. Alhamdulilah koperasi Sang Surya tepat pada waktunya melaksanakan RAT sebelum tanggal 31 Maret” tutup Kasmawati

Sementara itu, Wakil Rektor I dr H Taswin Yacob SpS, mengatakan “Perkembangan Koperasi sang surya dari tahun ke tahun semakin baik”. Ia berharap dengan adanya koperasi ini betul-betul bisa membawa manfaat pada seluruh anggotanya, disamping itu juga keberadaan koperasi bisa meningkatkan marwah dan prestasi umri. “Saya yakin dan percaya pengurus koperasi ini orang-orang yang energik dan gesit berusaha” tutup Taswin.**Humas*

Blog Attachment