Strategi Mendapatkan Beasiswa LPDP dan Ristek Dikti

WhatsApp Image 2018-01-17 at 10.02.41 AM

Pekanbaru, www.umri.ac.id – Universitas Muhammadiyah Riau, adakan seminar Strategi Mendapatkan Beasiswa LPDP dan Ristek Dikti. LPDP ( Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ) Program beasiswa dari LPDP sendiri hanya ada dua yaitu untuk program Magister atau S2, baik dalam maupun luar negeri, serta program Doktor atau S3 untuk dalam maupun luar negeri juga. Seminar diadakan dikampus 2 ruangan RM 06 Jl.Tuanku Tambusai. Narasumber Reviwer beasiswa LPDP dan Ristek Dikti Bambang Purnomo, M.Sc., PhD.
Acara dibuka oleh wakil Rektor III, Dr. Baidarus,MM.,M.Ag. Dengan di adakan nya seminar ini kita bisa mendapat kan informasi, bagaimana strategi untuk mendapatkan beasiswa.  Begitu padatnya kegiatan Bapak Dr. Bambang Purwono, masih bersedia meluangkan waktunya untuk hadir ke umri. seminar ini sagat penting bagi kita ditengah kesibukan kita saat ini.
Ketua Panitia yaitu
Dr. Jufrizal Syahri, M. Si mengatakan: Melanjutkan pendidikan ke jenjang Doktor merupakan suatu kewajiban bagi setiap dosen.  Sekarang atau nanti, setiap dosen harus memiliki gelar Doktor. Namun  melanjutkan ke jenjang doktor, sangat sulit jika hanya menggunakan dana pribadi atau bantuan Universitas, mengingat biaya riset yang dibutuhkan untuk kuliah di jenjang s3 tersebut sangat mahal. Maka dari itu Beasiswa merupakan salah satu solusi yg sangat diharapkan oleh setiap calon mahasiswa doktor tersebut.
Mengingat tingginya kompetisi untuk mendapatkan beasiswa saat ini, maka kita memandang perlu dilakukan pencerahan dan strategi – strategi yang dimiliki oleh dosen – dosen umri yang akan melanjutkan pendidikan doktor dalam merebut beasiswa itu
Maka dari itu, kita mengundang salah seorang reviwer Beasiswa LPDP dan Ristek dikti untuk memberikan pencerahan kepada dosen – dosen umri tentang Beasiswa untuk Dosen.  Alhamdulillah antusiasme dosen – dosen umri untuk mengikuti kegiatan ini sangat tinggi. Kita berharap tahun depan ada dosen UMRI yang studi lanjut dengan mendapatkan beasiswa LPDP atau ristek dikti. Dengan banyaknya SDM UMRI yang sudah bergelar Doktor, maka kita semakin yakin bahwa UMRI akan menjadi lebih Hebat. humas

Blog Attachment