Pelatihan Soft Skill 210 Mahasiswa UMRI, Dari Pekanbaru Sampai Ke Harau

IMG_0220

Kegiatan Bela Negara yang ditaja Universitas Muhammadiyah Riau pada kamis (21/12/17) lalu membuka rangkaian pelatihan Soft Skill yang diberikan UMRI kepada 210 mahasiswa penerima Beasiswa BIDIKMISI.

Pada rangkaian kegiatan pertama UMRI bekerjasama dengan Batalyon Arhanudse 13/Belibis. Kegiatan itu dibuka oleh Rektor UMRI, Dr. Mubarak, M.Si. Menurut Rektor, pelatihan yang menjadi bagian dari kegiatan character building tersebut merupakan upaya mewujudkan tagline UMRI Hebat. Dimana, UMRI ingin berkontribusi membangun negara dengan sikap berintegritas, peduli, cerdas dan religius.

“Acara ini adalah bentuk dari kepedulian pada negara,” kata dia. Rektor mengakui, saat ini ada fenomena bahwa bela negara hanya tugas militer. Padahal semua pihak harus peduli dan mau bela negara. Karena negara ini telah memberikan kehidupan bagi warganya.

Rangkaian kegiatan selanjutnya berlanjut pada Selasa (2/2/18) lalu, dimana selama dua hari seluruh peserta mendapatkan Pendidikan Karakter oleh Disdik Riau diwakili oleh M. Yuzar. Wakil Rektor III Umri Baidarus saat membuka pelatihan pendidikan karakter mengatakan bahwa sebagai mahasiwa Umri, harus mempunyai karakter diantaranya karakter religius,  karakter moderat, karakter cerdas, karakter berilmu, katakter mandiri dan karakter kerjasama. Jika karakter ini sudah dimiliki mahasiswa Umri, tentunya mereka bisa menjadi insan yang berkualitas dan berahklak mulia.” Jadi ini yang kita sematkan kepada mahasiswa Umri bagaimana mereka nantinya akan menjadi manusia yang berkarakter, berkualitas dan berakhlak mulia sesuai dengan visi dan misi umri yakni menciptakan generasi muhamadiyah yang berkarater, berakhlak mulia. ” sebutnya.

Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan kegiatan Outbond berlokasi di Harau Sumatera Barat pada hari Kamis (4/2/18) lalu. Selain dilatih ketangkasan fisik, kerja sama tim, dan kreatifitas, kegiatan Outbond ini juga disertai dengan pendidikan SAR yang diberikan oleh Tim MAPALA UMRI.

Blog Attachment