Mubarak ajak Lupakan Perbedaan saat Pemilihan Rektor

mubarak-ajak-lupakan-perbedaan-saat-pemilihan-rektor

RAKYATRIAU.COM — Dr H Mubarak MSi kembali dipercaya untuk memegang tmpuk kepemimpinan di Universitas Muhamadiyah Riau (Umri) pada masa jabatan 2017-2022. Secara resmi Ia dilanti Kepala Majelis Dikti dan Litbang PP Muhamamdiyah Prof Lincolin Arsyad, Rabu (10/1/2018).

Kepada wartawan usai dilantik, Rektor Mubarak berharap proses yang dilalui sampai dirinya kembali dilantik menjadi Rektor adalah bagian proses demokrasi di Universitas yang diharapkan tidak berlanjut lagi, dan tidak akan ada pengkotakan dalam tubuh Umri.

“Pelaksanaan pemilihan telah selesai, dan saya pun telah dilantik hari ini. Sekarang mari kita tinggalkan perbedaan padangan dan pilihan saat proses pemilihan, sekarang saat nya kita kembali bersatu, bersama membangun Umri ini agar lebih baik kedepannya,” ajak Mubarak.

Disinnggung mengenai programnya pasca dilantik, Mubarak mengaku dalam waktu dekan akan membetuk tim rencana kerja yang akan bekerjasama menyusun rencana kerja yang akan dilaksanakan. Setelah itu baru akan dicari orang-orang yang akan membantunya dalam mealksanakan program kerja tersebut.

Dia juga menyebut akan melakukan konsolidasi dengan daerah yakni melalui cabang organisasi Muhammadiyah, dalam rangka memajukan Umri kedepannya. “Karena Umri inikan amal usaha Muhammadiyah, jadi kita berharap kedepannnay akan bisa lebih mengoptimalkan peran Pimpinan Cabang Muhamamdiyah yang ada didaerah-daerah,” sebutnya.

Untuk bidang akademik, Pakar lingkungan Hidup ini berharap Umri kedepan bisa terus meningkatkan akreditasi baik ditingkat Fakultas maupun secara Institusi. Fakultas ataupun jurusan yang saat ini terakreditas C diharapkan bisa B, yang B bisa menjadi A.

“Untuk kemahasiswaan, saya berkeingin Mahaiswa-mahasiswi Umri ini mampu mengukir prestasi dibidang akademik ditingkat nasional dan juga Internasional. Untuk mewujudkan itu, dukungan semua pihak sangat saya harapkan, termasuk dari rekan-rekan media,” pungkasnya mengakhiri. (nik)

sumber : http://rakyatriau.com/berita/63/mubarak-ajak-lupakan-perbedaan-saat-pemilihan-rektor.html