Duo Wan Resmikan Gedung Kampus 2, Rektor Berharap UMRI Jadi Kampus Wisata di Riau

IMG_9522

Pekanbaru – Wakil Gubernur Riau dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau yakni Wan Thamrin Hasyim dan Wan Abu Bakar, mendapatkan kesempatan untuk meresmikan gedung KH Ahmad Dahlan yang berada di kawasan kampus 2 Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Jalan Tuanku Tambusai,Rabu (29/11) siang. Rektor UMRI berharap, kampus UMRI bisa menjadi kampus wisata di Riau karena memiliki desain dan arsitektur yang moderen serta menarik dan ramah pengunjung.

Acara peresmian gedung kampus 2 UMRI ini, ldihadiri oleh Dewan Penyantun PW Muhammadiyah Riau – Saleh Djasit dan ratusan tamu undangan lainnya. Usai membuka selubung papan nama, Wagubri dan rombongan diajak berkeliling gedung untuk melihat sejumlah fasilitas yang dimiliki oleh kampus Akreditasi B ini.

Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim mengatakan, UMRI memiliki semangat yang luar biasa dalam menciptakan kampus dan  lulusan yang berkualitas dan berakhlak mulia. Lokasi yang awalnya merupakan kawasan semak belukar, kini disulap menjadi kampus keren dan berdesain moderen.

“Pembangunan gedung kampus 2 telah di mulai sejak tahun 2014 lalu, yang dananya berasal dari swadaya jemaah Muhammadiyah. Beruntung, sejak 2 tahun terakhir UMRI selalu mendapat bantuan dari Pemprov Riau. Hal ini makin menambah semangat UMRI, dalam mewujudkan pembangunan kampus wisata di Riau. Kita beri bantuan Rp 7 miliar, tapi mereka mengembangkannya menjadi Rp 40 miliar. Salut saya kepada Rektor UMRI, yang memang peduli terhadap dunia pendidikan Riau ke depan,” ungkap Wan Thamrin kepada Detakriaunews.com, Rabu (29/11) siang.

Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Mubarak mengatakan, dalam mewujudkan kampus wisata ada banyak hal yang dilakukan UMRI. Kampus kini menjadi ikon wisata baru bagi sejumlah daerah, sehingga membuat banyak warga yang datangan berkunjung.

“Untuk menarik perhatian pengunjung, ada 3 hal yang kami lakukan. Pertama, mempercantik estetika kampus demi kenyamanan pengunjung. Kedua, menyiapkan sistim keamanan kampus yang ramah bagi pengunjung. Ketiga, membangun sejumlah fasilitas umum bagi pengunjung. Masyarakat boleh datang ke kampus dan foto-foto disini,” beber Mubarak.

Pada tahun 2018 nanti, pihak kampus berencana akan mempercantik kawasan taman bagian depan sehingga bisa membuat pengunjung merasa nyaman dan tertarik berkunjung ke UMRI. Bahkan pihak kampus juga menyiapkan ruang rapat mewah dan megah dengan harga murah yang disewakan kepada perusahaan, instansi pemerintah dan masyarakat umum. BRB

(Disadur dari Detakriaunews.com)

Blog Attachment