Pembukaan Materi Ruangan Pendidikan Dasar Cinta Alam ke V (PDCA V) sekaligus Pelantikan Calon Siswa Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Riau (MAPALA UMRI)

IMG-20171111-WA0076

Pekanbaru, Mapalaumri.com (12/11)  Setelah dilaksanakannya open recruitment pada bulsn September dan Oktober bulan lalu. Dan telah dilaksanakannya latihan fisik serta tes fisik, kesehatan dan wawancara. Kini MAPALA UMRI melantik adik-adik calon siswa menjadi siswa MAPALA UMRI

Pelantikan calon siswa menjadi siswa MAPALA UMRI dilaksanakan pada Sabtu (11/11/2017) pukul 09.00 WIB di kampus satu Universitas Muhammadiyah Riau, Jalan KH. Ahmad Dahlan No.88, Sukajadi-Pekanbaru, Riau. Pada kegiatan pelantikan ini, dihadiri oleh Rektor, , Wakil Rektor I, Pembina, Perintis, Anggota Penuh, Anggota Muda MAPALA UMRI dan dibuka secara simbolis dengan penyematan slayer kuning kepada siswa oleh bapak rektor dan wakil rektor I Universitas Muhammadiyah Riau.

Pada penyampaian kata sambutan oleh bapak Mubarak M.Si berpesan bagi siswa yang baru dilantik untuk lebih bersemangat dalam kegiatan materi ruangan, karna didalm materi ruangan tersebut sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, dan berpesan untuk siswa MAPALA UMRI yang baru dilantik untuk sabar dalam kegiatan baik materi ruangan maupun praktek dilapangan. itu semua dilakukan pasti demi yang terbaik untuk adik-adik, imbuh beliau.

Pelantikan ini merupakan salah satu proses untuk menjadi anggota muda. Setelah dilantik menjadi siswa, mereka diharuskan mengikuti materi ruangan selama dua hari satu malam. Adapun materi yang harus diikuti oleh siswa sebagai berikut:

  • Sosial Penduduk Mountainering SAR (BASARNAS),
  • Navigasi Darat,
  • Manajemen Organisasi,
  • Survival,
  • Jurnalistik,
  • Rock Climbing,
  • Manajement Perjalanan,
  • Teknik Sidang,
  • Tata Cara Sholat di Alam,
  • Kesekretariatan,

Abdurrahman Saleh selaku ketua pelaksana mengatakan “terima kasih kepada pihak rektorat atas dukungan nya dalam mensukseskan acara PDCA V ini, dan rasa terimakasih juga disampaikan untuk para panitia pelaksana PDCA ke V MAPALA UMRI, semoga semakin solid dan bersungguh-sungguh dalam mengayomi adik-adik baru angkatan ke V MAPALA UMRI, dan tetap jaga kesehatan bagi adik-adik angkatan ke 5 dan juga panitia pelaksana PDCA V dalam melaksanakan materi ruangan selama 2 hari kedepan”. Setelah mengikuti kegiatan materi ruangan ini maka siswa diwajibkan mengikuti Pendidikan Dasar Lapangan di bulan Desember mendatang, imbuh Abdurrahman Saleh
Anhar Bayu Firmansyah selaku Ketua Umum MAPALA UMRI mengatakan “ Semangat untuk siswa MAPALA UMRI dalam mengikuti materi ruangan, Semoga ilmu yang di berikan dalam materi ruangan dapat bermanfaat untuk siswa MAPALA UMRI serta menjadi anggota yang bisa mengharumkan nama MAPALA UMRI”.
Miftah Faridl Basar selaku salah satu perintis MAPALA UMRI mengatakan “terima kasih kepada semua anggota MAPALA UMRI yang telah hadir dan ikut berpartisipasi dalam Pelantikan Calon Siswa MAPALA UMRI Menjadi Siswa MAPALA UMRI Sekaligus Pembukaan Materi Ruangan Angkatan ke-V.

Blog Attachment