Prof Dr Nizar Ali beri kuliah Umum pada Civitas Akademia UMRI

IMG_9318

PEKANBARU, (www.umri.ac.id) – Rombongan dari Kementerian Agama RI melakukan visitasi sekaligus memberikan Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) pada Sabtu, (15/42017).

Kedatangan ini sendiri terkait dengan rencana pembukaan dua program studi baru dari Fakultas Studi Islam (FSI), yakni Program Perbankan Syariah dan Program Psikologi Islam.

Perwakilan Kemenag RI, Rudi Nuruddin Ambary. MA, sebagai kasi Pembinaan (PTKIS) Subdit Kelembagaan kerjasama direktorat pendidikan tinggi keagama Islam , dan Prof. Muhajir. melakukan tinjauan pada Pagi Hari di lokasi Kampus 2 UMRI yang terletak di Jalan Tuanku Tambusai, dalam hal ini mengecek untuk ruangan, kesiapan dosen serta persyaratan administrasi lainnya.

Setelah visitasi, Direkur Direktorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Kemenag RI, Prof. Dr. Nizar Ali, MA melaksanakan Kuliah Umum di hadapan ratusan Civitas Akademika UMRI.

“Pendidikan Agama Islam ini merupakan salah satu pilar dalam pembangunan karakter generasi muda, khususnya dalam keagamaan,” ujar Nizar.

Dirinya juga menambahkan bahwa UMRI memiliki kemajuan yang cukup baik di usia yang masih 9 tahun, dan persoalan pembukaan FSI di kampus ini rasanya sudah tidak ada masalah.

“Nanti akan kita laporkan hasil dari visitasi ini, namun pada prinsipnya sudah oke,” pungkasnya.

Sementara itu, Rektor UMRI Dr H Mubarak MSi dalam sambutannya menjelaskan bahwa Fakultas Studi Islam ini nantinya akan menunjukkan eksistensi UMRI sebagai kampus yang bermarwah.

“Di usia yang masih muda ini, kita sudah sejajar dengan kampus-kampus lain yang lebih matang, terakhir Universitas kita mendapat Akreditasi B, dan tentunya dengan tambahan dari FSI ini akan membuat Kampus kita semakin dikenal oleh orang banyak,” ujar Mubarak.

Mubarak juga berterima kasih dengan kunjungan dari Direktorat PTKI Kemenag RI ke Kampus UMRI.

“Kami juga mendengar minggu depan Pak Menteri Agama akan datang ke Riau, kami akan sangat senang sekali jika Pak Menteri berkenan juga memberikan Kuliah Umum di Kampus kami, tolong Pak Direktur dapat menyampaikan,” tutup Rektor. (Humas).

Blog Attachment