PEROLEH AKREDITASI “SANGAT BAIK” DAN BERDIRINYA PRODI HUMAS, FIKOM UMRI GELAR SYUKURAN  

 

PEKANBARU (www.umri.ac.id) – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (Fikom UMRI), Senin malam (13/2/2017) gelar syukuran. Hal itu didasari atas perolehan akreditasi Program Studi Ilmu Komunikasi dengan nilai B yang berarti sangat baik. Selain itu syukuran ini juga dilaksanakan atas berdirinya program studi Hubungan Masyarakat di awal tahun ajaran baru beberapa waktu lalu.

Hadir dalam acara itu dekan Jupendri SSos MIKom, wakil dekan Jayus SSos MIKom, ketua program studi Ilmu Komunikasi Desliana Dwita SIP MIKom, jajaran dosen dan tata usaha, alumni serta ratusan mahasiswa. Meski dilangsungkan dengan sederhana yang ditandai dengan pemotongan tumpeng, syukuran yang dilakanakan di aula kampus 1 Umri Jalan Ahmad Dahlan No. 88 Pekanbaru itu berlangsung meriah dan penuh kegembiraan.

Dalam sambutannya ketua prodi Ilmu Komunikasi Desliana Dwita SIP MIKom mengatakan bahwa kepastian perolehan nilai akreditasi tersebut ditandai dengan keluarnya SK Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. 1732/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2016  pada bulan Agustus dan merupakan hasil asesmen atau kunjungan lapangan yang sudah dilakukan sebelumnya pada bulan Mei tahun lalu.

“Alhamdulillah berkat kerja keras tim akreditasi, dukungan para dosen Fakultas, Universitas, Stakeholder, alumni dan mahasiswa serta pihak-pihak terkait akhirnya prodi Ilmu Komunikasi mendapatkan nilai B dengan skor 336 yang berarti B gemuk ujar Desliana yang disambut riuh tepuk tangan mahasiswa yang hadir. Lebih jauh Desliana mengatakan “Untuk memperoleh nilai A dibutuhkan skor 361 dan saya optimis bila melihat kondisi yang ada sekarang ini yang didukung oleh semua pihak kita dapat memperoleh nilai B, maka dalam waktu yang tidak lama di masa yang akan datang prodi ilmu komunikasi akan mendapatkan nilai A”

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Jupendri SSos MIKom mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka syukuran dan silaturrahmi atas perolehan akreditasi dimaksud serta atas lahirnya prodi Hubungan Masyarakat. Ia mengapresiasi capaian yang sudah didapat prodi Ilmu komunikasi serta memotivasi segenap dosen yang hadir senantiasa untuk meningkatkan prestasi untuk mencapai visi dan misi menjadi program studi unggulan baik pada level nasional maupun level Asia Tenggara.

“Saya berbangga hati atas perolehan akreditasi B ini, tentunya ini tidak mudah dan saya ucapkan selamat buat kaprodi dan kita semua”. Jupendri juga mengatakan “Terimakasih atas dukungan pimpinan universitas, para dosen, para alumni, para mahasiswa serta stakeholder terkait”. Ia juga mengatakan bahwa prodi Hubungan Masyarakat yang izin operasionalnya lahir pada Oktober 2015 lalu, mendapatkan respon yang sangat baik. Hal ini terbukti dengan mendaftarnya mahasiswa sebanyak dua kelas pada tahun jaran baru 2016.

“Alhamdulillah saat ini prodi Hubungan Masyarakat telah melaksanakan kegiatan perkuliahan memasuki semester dua dan kita harus bersiap-siap untuk menyambut tahun ajaran baru 2017 yang akan datang” ujarnya lagi. Acara syukuran dan silaturrahmi ditutup dengan sesi foto bersama segenap dosen dan mahasiswa yang hadir malam itu. Humas

Blog Attachment