Gandeng Chevron, FMIPA UMRI Gelar Kuliah Umum

PEKANBARU,(www.umri.ac.id) – Fakultas Mipa dan Kesehatan, Prodi kimia  Universitas Muhammadiyah Riau, mengelar kegiatan kuliah umum. Perkembangan keilmuan di dunia semakin lama semakin dinamis, termasuk posisi ilmu eksakta dengan berbagai penemuan-penemuan yang berguna untuk kelangsungan hidup manusia.

Hal ini yang mendasari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UMRI yang menggandeng Chevron dalam menghelat Kuliah Umum pada Sabtu (04/02/17) bertempat di Aula FMIPA UMRI Jalan Tuanku Tambusai
Pekanbaru.

Dalam Kuliah Umum ini, panitia mengundang Guru Besar UNRI Prof DR Amir Awaluddin MSc, dan Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Riau serta Peneliti senior Dr Hiwan Yudha Teruna Apt MSi.

Dekan FMIPA UMRI Juli Widiyanto S, Kep MKes EPID menuturkan bahwa Kuliah Umum ini bekerja sama dengan salah satu perusahaan multi nasional yang bergerak di bidang Migas, Chevron, “Dan tentunya, poin dalam Kuliah ini menjadi modal berharga bagi para mahasiswa Fakultas kita, dalam mengembangkam kemampuannya supaya menjadi peneliti sesuai dengan bidang jurusan,” ungkap Juli.

Dalam materinya, Prof Amir Awaluddin memaparkan ada isu-isu yang selalu kita hadapi seperti isu lingkungan yang mana orang dulu membagun tidak memikirkan lingkungan,yang penting pembagunan itu terjadi. tapi kalo sekarang mereka telah memikirkan contoh pelastik itu susah untuk di Degradasikan. Tapi sekarang merekat telah memikirkan untuk membuat sesuatu itu harus bisa di Degradasikan dengan kurun waktu yang tak lama secara alami dan isu energi, kesehatan,pangan,kemiskinan, jadi isu-isu ini lah yang selalu kita hadapi. tutur Amir.

” Barang siapa ingin memperoleh kebahagian hidup didunia harus dengan ilmu, barang siapa ingin memperoleh kebahagian hidup diakhirat harus dengan ilmu,” ujarnya.

Sedangkan narasumber kuliah umum Dr Hilwan Yudha Teruna banyak bercerita tentang pengawasan dan penggunaan obat agar lebih ditingkatkan, karena sudah sepantasnya masyarakat mendapat fasilitas kesehatan yang memadai.

“Jadi meskipun UMRI belum memiliki jurusan Apoteker, ke depan saya doakan ada, namun kan ada jurusan keperawatan yang juga banyak bergelut dengan obat,” ujar PD I FMIPA UNRI ini. (humas)

Blog Attachment