SELURUH PRODI DAPATKAN AKREDITASI B REKTOR UCAPKAN TERIMAKASIH PADA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA DAN STAKEHOLDER

Pekanbaru – (umri.ac.id). Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) saat ini telah berusia delapan tahun. Dalam perjalanannya mengalami pasang surut untuk mencapai Visi dan Misi yang telah ditetapkan. Hingga saat ini seluruh Program Studi (Prodi) telah mendapatkan nilai akreditasi “B” dengan sebutan “Sangat Baik”.
Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari dukungan segenap civitas akademika dan stakeholder terkait. Rektor mengucapkan terimakasih kepada semua pihak. Hal ini disampaikan beberapa waktu lalu ketika dilaksanakannya Rapat Koordinasi UMRI, bersama Badan Pembina Harian (BPH) dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau Rabu (28/12/2016) lalu di Aula UMRI Jl. K.H. Ahmad Dahlan No. 88 Pekanbaru.
Sejak awal berdirinya Universitas ini pada 5 Juni 2008, seluruh prodi yang berjumlah 13 hanya mendapatkan nilai akreditasi “C”. Selanjutnya dalam perkembangan berikutnya pada tahun 2015 dua prodi mendapatkan kareditasi “B” yaitu prodi Teknik Mesin Otomotif dan prodi Keuangan dan Perbankan. Puncaknya, pada tahun 2016 seluruh prodi telah mendapatkan akreditasi dengan nilai “B” di luar prodi Ilmu Hukum, prodi Pendidikan Informatika, prodi Hubungan Masyarakat yang berdiri di akhir tahun 2015. Untuk prodi Bahasa Inggris dan prodi Manajemen izinnya telah keluar di akhir 2016 lalu dan akan menyesuaikan dengan prodi-prodi yang telah berdiri sebelumnya.
Atas perolehan nilai akreditasi “B” ini, Rektor UMRI Dr. H. Mubarak, M.Si mengapresiasi kinerja segenap civitas akademika, BPH dan dukungan seluruh Stakeholder. Mubarak juga terus menyemangati segenap civitas akademika agar terus bekerja dan berkarya untuk memperoleh nilai “A” di masa yang akan datang. Untuk prodi yang berdiri pada akhir tahun 2015 dan 2016 Mubarak bertekad akan mengajukan akreditasinya pada tahun 2017 ini.
“Saya ucapkan terimakasih kepada BPH yang telah melaksanakan p`embinaan, sehingga seluruh prodi mendapatkan nilai akreditasi “B” ujar Mubarak. “Terimakasih juga untuk Majelis Pendidikan Tinggi dan Litbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau atas dukungan yang telah diberikan” imbuh Mubarak . “Tak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepada Mitra UMRI baik itu perusahaan swasta maupun pemerintah yang telah menjalin kerjasama” imbuhnya lagi.
“Untuk segenap civitas akademika saya ucapkan terimakasih atas kerja keras ini. Ini tidaklah mudah, tentu kita memperoleh prestasi ini atas kesungguhan untuk mewujudkan apa yang kita cita-citakan. Namun saya berharap agar kita tidak berpuas diri dengan perolehan prestasi ini dan memperoleh nilai akreditasi “A” adalah hal yang realistis. Selain itu masih ada tiga prodi baru yang akan kita ajukan akreditasinya di tahun 2017 ini dan dua prodi yang izinnya baru keluar diakhir 2016, saya menghimbau agar kita mendukung proses ini” kata Mubarak menekankan. (Adv/Humas)

Blog Attachment