Rapat Kerja IKA , Alumni Harus Berikontribusi Untuk Kemajuan UMRI

Pekanbaru (www.umri.ac.id) Wakil Rektor III UMRI, Dr Baidarus MAg MM, mengatakan peran alumni sangat penting untuk kemajuan suatu perguruan tinggi. Sebab tanpa kontribusi alumni maka perguruan tinggi tersebut tidak akan bisa maju. Kontribusi alumni sangat menunjang terhadap peningkatan akreditasi sebuah perguruan tinggi. Karena kontribusi itu akan masuk kedalam borang dan dokumen pengusulan peningkatan akreditasi di Badan Akreditasi Negara Perguruan Tinggi (BAN-PT).

 

Ketua IKA UMRI, Alex Akbar SE menjelaskan, kegiatan alumni belum pernah dilaksanakan pasca sarjana di UMRI. Untuk itu diharapkan seluruh alumni bisa berkumpul dan bertemu ramah dengan kawan lama untuk bercanda gurau seperti dulu lagi. Untuk informasi lebih lanjut, para alumni bisa menghubungi para alumni atau kampus UMRI. Kita akan mengadakan reuni akbar tahun 2017 nanti.

Diakui para alumni sudah banyak yang membuka lapangan usaha dan bekerja di instansi pemerintah dan swasta yang tersebar dalam dan luar negeri. Dengan pertemuan nanti, sudah pasti banyak program-program terbaik dibuat untuk kemajuan universitas kedepan.

“Selain reuni akbar, kita juga sudah merumuskan berbagai kegiatan. Diantaranya membuat organisasi reuni, road show kesekolah sekolah untuk memperkenalkan UMRI kepada siswa. Termasuk mendorong minat dan bakat mahasiswa UMRI menjadi wira usaha muda serta banyak program lainnya,” kata Alex, ketika pembukaan Rapat Kerja IKA UMRI dengan tema ‘Kepedulian Alumni Untuk Kemajuan Bersama’, di Kampus I UMRI, Sabtu (24/12/2016).

“IKA UMRI baru terbentuk dan masa baktinya sampai tahun 2018 nanti. Diharapkan, para alumni ini bisa aktif dan bergerak sesuai yang diinginkan. Sehingga bisa membimbing para adik-adik mahasiswa UMRI untuk perkembangan dan kemajuan usaha kedepan,” kata Baidarus. Humas.