Studi Komparatif, Media Center UMRI Ke UIB

BATAM, (SNC) – Sebanyak 13 Media yang tergabung dalam Media Center Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menggelar studi Komparatif ke Universitas Internasional Batam (UIB) pada Sabtu, (3/12/16) di Batam, Kepulauan Riau.

Kunjungan perdana ini diinisiasi oleh Humas UMRI dalam rangka Silaturrahim sekaligus bertukar informasi terhadap metode public relations yang diterapkan di UIB mengingat banyaknya kerjasama dengan Kampus di Luar Negeri seperti di Malaysia, Singapura, Korea, China dan Jepang.

Perwakilan Pimpinan UMRI, yakni Wakil Dekan Ilmu Komunikasi UMRI Jayus., M.I.Kom berharap dengan asSilaturrahim ini mampu mempererat hubungan kedua Universitas, termasuk kerja-kerjasama dalam bidang Akademik maupun urusan Internasional.

“Apalagi kita sama-sama di wilayah Kopertis X Riau Kepri, dan tentunya kita bisa saling share kemajuan masing-masing Universitas, dalam kunjungan kali ini temanya seputar meningkatkan citra kampus oleh media, karena ini merupakan bagian dari promosi
kampus,” tambahnya.

Sementara itu, pihak UIB diwakili oleh Ketua LP2M, Wisnu Yuwono SE, MM, yang mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari tim media center UMRI,

 

“Kalau media center kita belum punya, tapi setiap helat kegiatan UIB kita pasti mengundang awak media,” jelas Wisnu.

Wisnu yang juga sebagai Dosen Fakultas Ekonomi dan Manajemen ini menjelaskan bahwa saat ini Kampus UIB telah memiliki 8 prodi, 6 prodi lama dan 2 prodi baru yang akan mulai di buka Tahun Ajaran 2017/2018 nanti.

“Kita juga memberangkatkan sekitar 200 mahasiswa ke luar negeri untuk student exchange selama satu semester, begitu pun juga ada yang belajar di Kampus kita dari luar sebanyak 150 orang,” imbuhnya.

Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari UMRI, “Ini merupakan program kita bersama 13 media yang tergabung di media center UMRI, media lokal di Riau, yang telah menjadi mitra strategis kita selama ini, Insya Allah program ini akan terus berkelanjutan,” pungkas Razali, (Humas UMRI)