(0761) 35008 umri@umri.ac.id

Hari Ini Ormas Muhammadiyah Genap Berusia 107 Tahun Hijriyah

Hari Ini Ormas Muhammadiyah Genap Berusia 107 Tahun Hijriyah

PEKANBARU –Persyarikatan Muhammadiyah yang merupakan salah satu ormas keagamaan terbesar di Indonesia, Jum’at (18/11/16) genap berusia 107 Tahun Hijriyah atau bertepatan dengan 104 tahun Miladiyah. Untuk menyemarakkan milad (hari jadi) tersebut, segenap warga Muhammadiyah Indonesia memperingatinya secara serentak dengan penuh suka cita.

Demikian pula dengan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau yang  menggelar berbagai kegiatan.

Kegiatan itu antara lain; Seminar bertema Membanguan Karakter Indonesia Berkemajuan dengan pemateri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau DR. Saidul Amin, MA, Kapolda Riau Brigjen. Pol. Zulkarnain dan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Riau Nugroho Noto Susanto. Seminar ini dilaksanakan pada Jum’at (18/11/2016), bertempat di auditorium Kampus I Universitas Muhammadiyah Riau Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 88 Pekanbaru.

Berselang sehari kemudian pada Sabtu (19/11/2016) dilaksanakan kegiatan Perlombaan Permainan Rakyat, Perlombaan Masak Tradisional serta Pawai Ta’aruf dan Lomba Mewarnai TK Aisyiyah se Kota Pekanbaru.

Selanjutnya pada ahad (20/11/2016) dilaksanakan pula kegiatan Gerak Jalan Sehat, Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Donor Darah. Keempat kegiatan ini dilaksanakan di Kampus II Universitas Muhammadiyah Riau, Jl. Tuanku Tambusai Ujung Pekanbaru.

Menutup rangkaian Milad ini, akan dilaksanakan pula Tabligh akbar pada Sabtu (26/11/2016).

Sebagai penceramah, Panitia akan mendatangkan salah seorang Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Seribu warga Muhammadiyah Riau diperkirakan hadir dalam acara yang akan di gelar di Hotel Mutiara Merdeka itu.

Ketua panitia pelaksana Abunawas, S.Ag., MM mengatakan “Kami telah menyusun rangkaian kegiatan dengan melibatkan seluruh organisasi otonom (ortom), Pimpinan Daerah serta amal usaha Muhammadiyah yang ada di Riau”. Abunawas menambahkan “tema yang diusung dalam milad ini adalah Membangun Karakter Indonesia Berkemajuan yang merupakan amat Muktamar di Makassar beberapa waktu lalu”.

Sementara itu ketua PW Muhammadiyah Riau Drs. H. Wan Abu Bakar MS, M.Si mengatakan “Saya menghimbau kepada segenap warga Muhammadiyah yang ada di Provinsi Riau dapat berpartisipasi untuk mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan ini sebagai wujud Fastabiqul Khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan)”. (IW) (Tautan)