Tingkatkan Softskil Mahasiswa, UMRI Adakan Pembekalan

 PEKANBARU, (www.umri.ac.id) – Universitas Muhammadiyah Riau tingkatkan soft skil Mahasiswa,bidang Khusus entrepreneurship, melalui kegiatan Pembekalan Program Belajara Terpadu ( Cooperative Academic Education Program – Coop ). Keinginan UMRI, mahasiswa  yang lulus harus memiliki pengalaman dan softskil entrepreneurship. Ini adalah modal untuk mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja.

 

Bekerja sama dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, UMRI dalam hal ini Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) mengadakan Pembekalan Program Belajar Bekerja Tedscf6604rpadu (Cooperative Academic Education Program -COOP) untuk mahasiswa pada Rabu (5/10/16) bertempat di Auditorium UMRI Kampus I Jalan Ahmad Dahlan Pekanbaru.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor I UMRI dr Taswin Yacob SpS, Wakil Rektor II UMRI Bakaruddin
SE MM, Biro Administrasi,Umum dan Keuangan Drs H Syafri Yoes,  Ketua LP2M UMRI M Ridha Fauzi MT, Dekan, Dosen dan Mahasiswa UMRI. Sementara untuk pembicara diberikan kepada Prof Dr Saryono MSi (Reviewer Kemenristek Dikti) dan Ir Rizwandi M, Eng (Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I UMRI dr Taswin Yacob SpS menyatakan kegiatan ini merupakan komitmen UMRI dalam menghasilkan tamatan yang memiliki skill salah satunya Entrepreneurship, “Visi kampus kita salah satunya adalah menciptakan mahasiswa yang bermarwah dan bermartabat, kegiatan hari ini menjadi satu bukti konkrit nya,” tegas Taswin.

Ketua LP2M UMRI Ridha Fauzi turut menambahkan bahwa selama ini Kemenristek Dikti banyak membantu UMRI dalam hal pengembangan kapasitas mahasiswa, “Sejak Tahun 2014 kita terus dibantu Kemenristek Dikti, artinya sudah 3 tahun berturut-turut berupa pengembangan UMKM Mahasiswa dengan nominal yang cukup besar sesuai dengan jenis UMKN mahasiswa per kelompoknya,” sebut Ridha.

dscf6638Adapun rinciannya Tahun 2014 sebanyak 12 Mahasiswa, 9 UMKM dengan total 75 juta. Tahun 2015, 9 mahasiswa 6 UMKM dengan total 60 juta dan tahun ini 8 mahasiswa 6 UMKM dengan jumlah 50 juta.

Acara kemudian berlanjut kepada penyampaian pembekalan oleh tiga narasumber dari Revierwer Kemenristek Dikti Prof Dr Saryono M.Si, Dinas Koperasi Pemko Pekanbaru Ir Rizwandi M.Eng dan wakil Rektor II Bakaruddin SE MM yang menyampaikan tentang pentingnya mengembangkan soft skill dan entrepreneurship di zaman milenial ini.**Humas***

Blog Attachment