Ingin Berbuat Dari Daerah untuk Indonesia

dscf6284PEKANBARU ( www.umri.ac.id ) — Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Rabu 21 September 2016 gelar Seminar Nasional dan Cail For Paper 1 Celscitech 2016, di Hotel Aryaduta Pekanbaru. Dengan Tema Riset dan Teknologi Berbasis Keunggulan Lokal dalam mejalani MEA. Seminar ini menghadirkan keynote speaker Mohammad Nadjik dari Komite Ekonomi Indonesia dan Ricky Elson kepala divisi Penelitian dan Pengembangan Teknologi Permanen Magnet Motor, Generator di NIDEC Coorporation.

 

Rektor UMRI Dr H Mubarak MSi, dalam sambutannya mengatakan seminar 1 CelScitech 2016  Nasional yang dilaksanakan UMRI diharapakan mampu melahirkan sesuatu yang bermanfaat bagi bidang ilmu pengetahuan ndi Indonesia dan seminar ini akan menjadi agenda tahun UMRI dan kedepannya juga diharapkan bisa menjadi Seminar Internasional.

 

Dia menjelaskan, riset yang dilakukan para dosen dengan mengandalkan budaya atau kondisi daedscf6255rah yang diharapkan akan mampu melahirkan sesuatu yang bermanfaat bagi bidang ilmu pengetahuan di Indonesia.

 

Seminar ini juga diharapkan Rektor mampu mengahasilkan sebuah ide cemerlang dari makalah dari berbagai bidang ilmu yang sipersentasekan dan diharapkan juga akan dibangun sebuah kolaborasi pengembangan riset dan teknologi nantinya. Seminar ini akan kita jadikan agenda rutin setiap tahun, kedepan diharapakan menjadi seminar Internasional. Kita ingin berbuat dari Daerah untuk Indonesia. Kata Dr H Mubarak M.Si.

 

“Kegiatan ini sekaligus kita ingin menunjukkan pada Mahasiswa bahwa kuliah itu tidak hanya sekedar duduk didalam kelas, dan memenerima materi dari dosen, melalui seminar ini Mahasiswa UMRI kita harapkan bisa semakin luas wawasannya terutama dalam riset,” pungkas Mubarak.

 

Sementara Ketua Panitia acara M Ridha Fauzi menjelaskan, seminar ini menggabungkan beberapa bidang ilmu seperti komunikasi, pendidikan, hukum, sains teknologi, sebanyak 66 makalah atau hasil riset dari para Dosen dari beberabagi Perguruan Tinggi di Sumatera seperti dari Aceh, Sumatera Utara (Sumut), keplauan Riau (Kepri), Bandung dan Riau, akan dipaparkan dalam kegiatan ini.

 

“Nantinya hasil seminar ini akan dimasukkan kedalam Prosiding. Yang tentunya itu bisa dimanfaatkan oleh berbagai kalangan untuk menjadi bahan rujukan, sataupun sumber penelitian,” jelasnya.

 

dscf6214Fauzi menambahkan kegiatan ini selain diikuti oleh dosen yang menghasilkan 66 makalah atau karya riset, juga diikuti oleh para Mahasiswa dan dosen lainnya seperti dari Tanjung Pinang, Sumbar, Dumai, Bandung, Batam, Bengkalis, Indragiri, dan Pekanbaru. **Humas***

Blog Attachment