Pelantikan dan Pembukaan Masa Taaruf & Program Pengenalan Akademik UMRI

DSCF4738Pekanbaru (http://umri.ac.id/) – Lebih dari seribu orang dengan jas almamater berwarna hijau membanjiri lapangan gedung kampus 2 Universitas Muhammadiyah Riau Ahad (4/9/16) lalu. Ada apa gerangan?

Momen tersebut ternyata adalah acara Pelantikan dan Pembukaan Masa Ta’aruf dan Program Pengenalan Akademik UMRI Universitas Muhammadiyah Riau. Mahasiswa baru, serta jajaran staff dan dosen berkumpul di lapangan untuk menghadiri acara tersebut sebagai awal dari rangkaian kegiatan Masa Ta’aruf (MASTA) Universitas Muhammadiyah Riau yang akan berlangsung selama beberapa hari kedepan. Mahasiswa baru dari seluruh fakultas dan jurusan bergabung dalam upacara pembukaan pagi itu yang dipimpin oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Dr. H. Mubarak. M.Si selaku Pembina upacara, yang sekaligus meresmikan rangkaian kegiatan. Dalam pesannya, beliau menyampaikan sekaligus menyemangati mahasiswa baru untuk selalu aktif dalam proses belajar mengajar, untuk tidak hanya mengandalkan ilmu yang diberikan oleh tenaga pengajar tapi juga pro aktif dan kreatif dalam mengembangkan wawasan. Di akhir kegiatan upacara, mahasiswa baru juga turut disemangati oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Prof. Dr. Sudirman M. Johan, MA melalui pesan beliau yang disambut antusias oleh para peserta upacara hari itu.

Tidak lupa, Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) Universitas Muhammadiyah Riau juga turut memberikan penampilannya dengan turun dari lantai 4 gedung tujuh lantai Universitas Muhammadiyah Riau untuk mengibarkan bendera MAPALA. Sebagai penutup dari rangkaian kegiatan, turut dihadirkan penampilan puisi dari salah seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau, juga penampilan yang sangat memukau oleh perguruan Tapak Suci Muhammadiyah Riau yang disambut riuh oleh peserta upacara.

Blog Attachment