(0761) 35008 umri@umri.ac.id

Kunjungan PPLH Universitas Diponegoro (UNDIP) ke UMRI

Kunjungan PPLH Universitas Diponegoro (UNDIP) ke UMRI

Rektor UMRI bersama perwakilan UNDIPPekanbaru (http://umri.ac.id/) – Badan PPLH Universitas Diponegoro (UNDIP) yang diwakili oleh bapak Dr. Dwi P. Sasongko, M.Si melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Riau hari Selasa (30/8/2016) lalu. Disambut langsung oleh rektor Universitas Muhammadiyah Riau, bapak Dr. H. Mubarak M.Si., disebutkan bahwa kunjungan pihak UNDIP kali ini adalah sebagai momen silaturahmi ke Universitas Muhammadiyah Riau, sekaligus membahas kerja sama antara badan PPLH UNDIP dan badan yang sama di UMRI terutama di bidang lingkungan hidup.
Dilain kesempatan, ketua LP2M yang membawahi bagian Studi Lingkungan Hidup di Universitas Muhammadiyah Riau bapak M. Ridha Fauzi, ST, MT. Menerangkan bahwa UMRI cukup aktif memperhatikan lingkungan hidup. Kegiatan terakhir yang baru saja dijalankan salah satunya adalah kerjasama antara LP2M UMRI dengan fakultas MIPA UMRI dalam penelitian penanganan bencana asap di Provinsi Riau. Penelitian ini bertujuan untuk melihat proses kerjasama antar lembaga pemerintah dalam penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Riau dengan terfokus kepada kesepakatan awal, kepemimpinan, kepercayaan, dan manajemen konflik dan perencanaan.
Menjelang penelitian ini, LP2M Universitas Muhammadiyah Riau sudah sampai kepada proses penyebarluasan kuisioner kepada para stakeholder sasaran penelitian akhir Agustus lalu sebagai teknik pengambilan data. Diharapkan dalam waktu dekat, proses penelitian bisa maju ke penyusunan laporan tahap awal penelitian. **Humas**