Kegiatan Reses Anggota DPRD, Tingkatkan Siraturami

PEDSCF4553KANBARU (www.umri.ac.id) – Anggota  DPRD Provinsi Riau mengadakan reses bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan masing-masing.

 

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PAN, Ade Hartati melakukan jaring aspirasi masyarakat bertempat di Auditorium UMRI Jalan K H Ahmad Dahlan Pekanbaru pada Senin (29/08/16).

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau dr Sunaryo, Dinas Pendidikan dan Kesbangpol  Provinsi Riau, Rektor UMRI Dr H Mubarak M.Si, PW Muhammadiyah Riau, pimpinan amal usaha dan ortom di Muhammadiyah Riau.

 

Dalam pemaparan Ade Hartati MPd menjelaskan bahwa Acara reses ini merupakan tanggung jawab dari masing-masing Anggota DPRD dalam mempertanggung jawabkan kinerja mereka di legislatif terhadap konstituen mereka.

 

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Rektor UMRI menyampaikan pembangunan yang dilakukan oleh UMRI yang menyangkut bantuan dari APBD Pemprov yang mana masih terkendala dengan aturan dan birokrasi lainnya.

 

“Seperti pembangunan Rumah Sakit, sudah sempat dimasukkan dalam APBD dan sudah acc, namun tak juga cair, padahal Rumah Sakit Muhammadiyah mengedepankan pelayanan yang manusiawi kepada masyarakat,” sebut Mubarak.

 

Banyaknya masukan dan aspirasi yang disampaikan termasuk persoalan dana BOS dan tunjangan guru dalam reses tersebut membuat Ade Hartati berjanji akan menunaikannya. Aspirasi yang disampaikan dalam reses ini kan ditidaklanjuti secara kelembagaan DPRD Provinsi Riau. **Humas**

Blog Attachment