(0761) 35008 umri@umri.ac.id

Mendikbud Meresmikan Rumah Sakit Muhammadiyah Riau

Mendikbud Meresmikan Rumah Sakit Muhammadiyah Riau

Peresmian Rumah Sakit Muhammadiyah oleh MendikbudPekanbaru – Sejak hari senin (22/8/16) lalu, penduduk kota Pekanbaru bisa menikmati satu lagi fasilitas kesehatan terbaik yaitu Rumah Sakit Muhammadiyah. Rumah sakit ini diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajjir Effendy. Peresmian disaksikan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi, Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Wan Abu Bakar, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Mubarak. Peresmian ini juga sekaligus membuka Rakerwil Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Riau.

Dalam sambutannya, Mendikbud turut menjelaskan bahwa saat ini pemerintah tengah fokus dalam menangani dua permasalahan kemasyarakatan yakni, pentingnya menanggulangi masalah ketidak merataan, baik disektor ekonomi, sosial dan juga pendidikan. Serta sulitnya akses bagi masyarakat khususnya masyarakat tak mampu dalam mendapatkan pendidikan yang baik. Sehingga berdampak pada kurangnya kualitas sumber daya manusia, dalam bersaing dengan negara lain.

Sementara itu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman menuturkan dirinya sangat bangga karena muhammadiyah mengutamakan masalah pendidikan dan kesehatan. Gubri juga memastikan, tahun ini pemrov Riau telah menganggarkan bantuan atas berdirinya rumah sakit Muhammadiyah, melalui anggaran pendidikan.

Begitupula halnya, dalam hal pendidikan, oleh sebab itu Muhammadiyah tentunya harus bisa meningkatkan kualitas yang ada, baik mahasiswa maupun tenaga pengajar. Sehingga bisa mencetak generasi yang mampu bersaing dalam dunia kerja, sesuai dengan take line Riau saKegiatan Donor Darah Dalam Peresmian Rumah Sakit Muhammadiyahat ini “Go IT”. Apalagi saat ini zaman tidak lepas dari kemajuan teknologi,”pungkasnya.

Bersamaan dengan acara ini, juga digelar kegiatan Donor Darah gratis yang diselenggarakan dengan kerjasama an
tara Universitas Muhammadiyah Riau dengan PMI Pekanbaru. Tampak peserta undangan peresmian dan siswa-siswi UMRI bersemangat mendonorkan darahnya untuk kepentingan bersama.