Rektor UMRI Melepas Peserta Ekspedisi Anggota Muda Angkatan Ketiga MAPALA UMRI

Pekanbaru – (www.umri.ac.id) Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, DR.H.Mubarak, M.Si resmi melepas Peserta Ekspedisi Angkatan Ketiga Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Muhammadiyah Riau (MAPALA UMRI) di Halaman Kampus I Universitas Muhammadiyah Riau jalan Ahmad Dahlan Pekanbaru pada 03/08/16.
Upacara Pelepasan Ekspedisi turut dihadiri oleh Wakil Rektor I, Bapak dr. H. Taswin Yacob, Sp S, Dekan Fakultas Komputer, Bapak Aryanto ,SE,MIT,Ak, Pembina MAPALA UMRI Bapak Ir. Denur Djumali dan Bapak Riki Hervandi, Kepala Biro Umum UMRI, Drs. H. Safriyus, Ketua LP2M, Bapak Rida Fauzi, Perwakilan dari ADCOM, Perwakilan dari Mapala Hangtuah Pekanbaru serta Orangtua Peserta Ekspedisi.
Rektor mengungkapkan rasa bangganya kepada MAPALA UMRI yang tetap dan terus berkarya memajukan organisasi MAPALA UMRI. Beliau juga berharap semoga kegiatan MAPALA UMRI mampu memberikan kemajuan untuk setiap anggota MAPALA UMRI dan beliau juga berpesan agar kegiatan yang dilakukan bukan hanya kegiatan lapangan saja namun juga berkarya di lingkungan Universitas.

Berdasarkan laporan dari Ketua Umum MAPALA UMRI, Rio Andhika Eka Putra menyampaikan Ekspedisi Anggota Muda Angkatan Ketiga MAPALA UMRI atau Angkatan Matoa (Pometia Pinnata) akan dilakukan di beberapa lokasi.

“Ekspedisi kali ini akan memberangkatkan 9 orang anggota muda, dibagi menjadi 3 (tiga) Tim yaitu Tim Pertama, Ekspedisi ke Pulau Jawa selama lebih kurang sebulan mulai tanggal 3 Agustus 2016 yang dilaksanakan 2 orang. Ekpedisi Pulau Jawa ini bertujuan untuk menimba dan menggali ilmu sebanyak-banyaknya, setiap program yang akan dilaksanakan bekerja sama dengan beberapa Mapala Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang akan menjadi tujuan peserta ekspedisi di pulau jawa. Tim Kedua Ekspedisi Gunung Kerinci, Gunung Tujuh dan Danau Kaca, yang terletak di Provinsi Jambi oleh 4 orang pada tanggal 4-12 Agusutus 2016 . Tim Ketiga Ekspedisi Air Terjun Lubuk Bigau, Kabupaten Kampar oleh 5 orang pada tanggal 6-12 Agustus 2016,” ujar Rio.

Sementara itu, Yon selaku perwakilan orangtua Peserta Ekspedisi menyampaikan dukungannya dan berharap kepada peserta ekspedisi untuk terus menggali potensi diri dan tidak mudah puas serta terus belajar. Pembina MAPALA UMRI juga berharap agar ekspedisi Angkatan Ketiga Mapala UMRI berjalan sukses dan terus memajukan Organisasi. Humas.

ekspedisimapala5

ekspedisimapala3

ekspedisimapala2

ekspedisimapala1

Blog Attachment