UMRI Perkuat Pemahaman Keagamaan Dosen dan Karyawan

Launching Program Tahsin Qur’an

Pekanbaru (www.umri.ac.id) – Sebagai kampus berbasis Islam, Dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) dituntut untuk bisa lebih menerapkan praktek perilaku sebagai ummat Islam yang taat. Menyadari posisi sebagai institusi yang memiliki tanggung jawab terhadap pengembangan kader dan dakwah di lingkungan kampus, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) meluncurkan gerakan Tahsin Quran bagi segenap civitas akademika UMRI.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat (22/07/16) bertempat di Masjid Baitul Hikmah Kampus UMRI II Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Majelis Pendidikan Kader dan Majelis Tabligh Muhammadiyah Riau bersama Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK) UMRI dalam upaya menanamkan nilai quran di dalam kehidupan sehari-hari.

Hadir dalam pertemuan, Rektor UMRI Dr Mubarak, Wakil Rektor, Dekan dan Karyawan se lingkungan UMRI bersama Ketua LSIK Jakiman MPd.

Dalam sambutannya, Ketua LSIK menegaskan bahwa program ini dilaksanakan pada setiap hari Jumat yang mana akan ada pembagian kelompok dan mentor bagaimana cara membaca quran yang baik dan benar serta di jalankan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari.
“Ada dua hal minimal yang harus kita pahami dalam Muhammadiyah ini, pokok-pokok pikiran dalam organisasi Muhammadiyah, dan sepuluh sifat-sifat dan prinsip dalam Muhammadiyah,” sebutnya Ketua LSIK Jakiman.

Landasan ini menurut Jakiman tidak cukup jika tidak dibarengi dengan landasan operasional, tetapi juga harus dibarengi dengan pengenalan dan penMlaman tentang organisasi, yang dituangkan dalam statuta ke-Muhammadiyahan.**(mad)

Sementara itu, Rektor menyambut gembira dengan adanya program ini, karena di UMRI tak hanya sebagai lembaga formalitas pendidikan semata.

“Ini salah satu tanggung jawab moral UMRI sebagai institusi di Muhammadiyah yang menjadi tempat tumbuh kembangnya kader dan nilai-nilai dakwah keislaman, jadi saya sangat mendukung program ini,” tegas Mubarak. (~Humas)

tahsinquran5 tahsinquran4 tahsinquran3 tahsinquran2

Blog Attachment