Dosen UMRI Muda Berkualitas

PEKANBARU.- Salah satu bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Bank Rakyat Indonesia menjajaki peluang kerja sama dalam proposal penelitian dengan UMRI, hal ini dimaksudkan sambil melihat potensi ekonomi di Provinsi Riau.

 

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang rapat UMRI Kampus I Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru pada Kamis (21/07/16), hadir dalam pertemuan tersebut Hanna Puspa Mutia, Research Executive BRI Pusat dan perwakilian dari BRI cabang Riau, sementara UMRI tampak Rektor Dr H Mubarak MSi, didampingi Warek I dr Taswin Yacob SpS, Ketua LPPM UMRI M Ridha Fauzi MT dan sejumlah dosen yang bersiap mengajukan proposal penelitian.

 

Ketua LPPM UMRI M Ridha Fauzi memaparkan potensi dosen UMRI dalam melakukan proposal penelitian yang mana banyak di dominasi oleh Dosen muda yang meskipun masih minim pengalaman tapi memiliki kapasitas dan kualitas, dan mau terjun langsung ke lapangan.

Rektor Dr H Mubarak MSi UMRI mengucapkan terima kasih atas peluang kerja sama yang diberikan BRI dan juga menegaskan bahwa Dosen di UMRI telah memenuhi kualifikasi menjadi seorang peneliti, “Dalam hal keuangan dan Perbankan misalnya, sudah banyak dosen kita yang menjadi Konsultan dalam bidang tersebut,” ungkapnya.

Pihak BRI dalam kesempatan yang sama, menyampaikan bahwa peluang ini nantinya untuk memetakan potensi ekonomi di Riau, bahwa pihaknya merasa senang dapat berkontribusi dalam dunia pendidikan, khususnya dengan UMRI.

“Namun proposal penelitian yang masuk ke BRI tentu akan kita seleksi selama seminggu, nanti akan kita umumkan, sebagai gambaran saja tahun lalu kita memberikan bantuan proposal penelitian kepada Universitas Muhammadiyah Malang, dan kami puas dengan hasil penelitian oleh dosen di sana,” tutup Hanna Puspa Mutia.***

rektordanwakilrektor

Blog Attachment